Marak Pemberitaan Tidak Miliki IMB, Satpol PP Hari Ini Akan Datangi PT Bukara

  • Whatsapp

DUMAI, Detik12.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemerintah Kota (Pemko) Dumai, hari ini dikabarkan akan menyambangi lokasi PT Bukara yang marak disorot media di Kota Dumai.

Kepala Satpol PP Pemko Dumai, Bambang Hardoyo, kepada media ini membenarkan pihaknya siang ini, Kamis (20/2-2020) akan mendatangi lokasi perusahaan (PT Bukara) di Pelintung Kecamatan Medang Kampai, Kota Dumai.

Read More

Menurut Bambang Hardoyo, tujuannya mendatangi PT Bumi Karyatama Raharja (Bukara) tidak lain merespon maraknya pemberitaan di media soal perizinan yang belum dimiliki oleh pihak perusahaan (Bukara).

“Akan menanyakan langsung sama yang bersangkutan”, tandas Kastpol PP ini maksud kedatangannya ke Bukara.

Disinggung soal Izin Mendirikan Bangunan (IMB) yang diakui sendiri oleh pihak Bukara benar belum memilikinya, menurut Bambang Hardoyo, dirinya (Satpol PP) akan mendorong pihak Bukara segera mengurus izin.

Selain mendorong melengkapi IMB, Bambang Hardoyo menyebut pihaknya juga akan mempertanyakan perusahaan apakah Bukara sudah ada upaya penguatan yang dimiliki perusahaan atau tidak “Saya belum mengetahui pasti”, imbuh Bambang.

Sebagaimana marak diberitakan media di Dumai, keberadaan perusahaan (Bukara) pengelola Limbah ini belum memeliki IMB namun perusahaan ini sudah beroperasi.

Syahruna Badrun, merupakan manajemen PT Bukara kepada media pernah mengakui kalau perusahaannya benar belum mengantongi IMB. Namun bukan perusahaannya tidak pernah mengurusnya ke instansi berkompeten di lingkungan Pemko Dumai, akan tetapi terkabar terganjal berbagai hal diantaranya kawasan lokasi Bukara.

Kepala Dinas KLH Pemko Dumai, Satria Wibowo ke sejumlah media, membenarkan bahwa PT Bukara juga belum memiliki dokumen Analisis mengenai Dampak Lingkungan (Amdal).

Memang menurut Satria Wibowo mengakui, pihak perusahaan dahulu sudah pernah sidang terkait pembahasan Amdal namun KLH tidak mengeluarkan dokumen Amdal untuk Bukara karena Kawasan lokasi berdirinya PT Bukara tidak masuk areal Kawasan I ndustri Dumai (KID). ** (Tambunan)

Related posts