Masyarakat Dumai Segera Terima Rp 600 Ribu Per KK, bantuan Covid19

  • Whatsapp

Detik12.com- Bantuan Rp 600 ribu per KK penanggulangan covid – 19 yang selama ini ditunggu – tunggu masyarakat akhirnya menemui titik terang, dan hal tersebut lansung diucapkan walikota Dumai Zul As, Senin (27/04/2020).

Read More

jawaban dari Walikota  Dumai itu diucapkan dalam kesempatan press release di kantor Dinas Sosial, didampingi kadis dinsos Hasan Basri beserta puluhan awak media.

Ia menyampaikan, Pemerintah sudah dalam tahap mendata masyarakat, yang dalam minggu ini diusahakan selesai dan sudah ditenerima secara bertahap, yaitu 600 ribu dibulan pertama (April).

bantuan yang akan diberikan ke kemasyarakat nantinya akan melalui Kelurahan dan RT, bisa juga ke rekning Bank masing masing, maupun dana bantuan dari pusat dan bantuan dari Pemerintah Daerah.

“Kita saat ini sudah terdata sebanyak 24.500 KK yang akan mendapatkan bantuan dari pusat, dan sebanyak 20.000 KK bantuan dari pemerintah Daerah,”ujar Zul As.

“Saat ini bantuan yang akan disalurkan kemasyarakat dalam proses, kita pastikan minggu depan dana tersebut sudah sampai ketangan masyarakat , dan kepada masyarakat yang tidak terdata atau ada yang belum menerima dana bantuan tersebut segera melapor ke lurah dan RT, dan masyarakat jangan risau terkait dugaan adanya RT “nakal” pembagian dana tersebut juga kita libatkan unsur TNI,dan Polisi, agar dana teraebut sampai ketangan masyarakat,” pungkas Zul As.

Hal senada juga di ungkapkan Kadis Sosial Hasan Basri, ” ya dana tersebut sudah mulai brangsur disalurkan khususnya yang dari pusat sedang didistribusikan 1.696 atm dan buku tabungan, selanjutnya akan disalurkan 14.871 kk dana BLT melalui pos, sedangkan dari APBD kota Dumai masih dalam proses sebanyak lebih kurang 20.000 KK,” ujarnya.

Penulis : Armen johar.

Related posts