KESEHATAN

Memutus Penyebaran Virus COVID-19, Pemko Pekanbaru Vaksinasi Massal Warga Lansia

×

Memutus Penyebaran Virus COVID-19, Pemko Pekanbaru Vaksinasi Massal Warga Lansia

Share this article

Detik12.com – Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus mematikan COVID-19, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru memberikan vaksinasi massal kepada masyarakat lanjut usia (lansia), Sabtu 5 Juni 2021).

Pemberian vaksinasi secara nasional tersebut dilakukan oleh satuan tugas (Satgas) COVID-19 mendapatkan antusiasme dari warga masyarakat RT/RW 004/13 Kelurahan Labuhbaru Barat, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru.

Vaksinasi massal kepada warga lanjut usia yang dipusatkan di areal masjid Jalan Suka Jaya, Kelurahan Labuhanbaru Barat tersebut mendapatkan tanggapan positif dari salah satu warga, Jamson Sinaga.

Menurut Jamson Sinaga vaksinasi nasional yang dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru itu untuk guna menambah immun tubuh.

Guna memutuskan mata rantai penyebaran virus mematikan COVID-19 itu lantas dirinya pun mengajak masyarakat agar tidak takut untuk di vaksinasi dan tetap memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan serta menghindari kerumunan.

“Dan jangan lupa berdoa serta mohon ampun kepada TUHAN yang Maha Esa undang TUHAN campur tangan hingga malapetaka ini lekas berlalu,” kata Jamson Sinaga, menambahkan.

Penulis: Wisman