RELIGI

Mengenang Perjuangan Para Pahlawan Yang Telah Gugur, Rutan Dumai Tabur Bunga Di TMP Sentosa

×

Mengenang Perjuangan Para Pahlawan Yang Telah Gugur, Rutan Dumai Tabur Bunga Di TMP Sentosa

Share this article

DUMAI, Detik12.com – Mengenang perjuangan para Pahlawan yang telah gugur di medan perang, jajaran Rumah Tahanan Negara (Rutan) Dumai melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sentosa Kota Dumai, Kamis (6/4/2023).

Tabur bunga yang digelar Rutan Dumai dalam rangka menyambut Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-59 tahun tahun 2023.

Pada momen memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan tersebut dilakukan upacara resmi dilaksanakan di halaman lingkungan TMP Sentosa Kota Dumai.

Bertindak sebagai Inspektur upacara yakni Karutan Dumai, Bastian Manalu.

Mengawali sambutannya disela upacara, Bastian Manalu mengajak seluruh peserta upacara untuk bersama-sama mengingat kembali perjuangan para pahlawan yang telah gugur.

Menurut Karutan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari Hari Bhakti Pemasyarakatan yang diperingati setiap tanggal 27 April setiap tahunnya.

“Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59 yang mengangkat tema “Tranformasi Pemasyarakatan semakin PASTI BerAKHLAK Indonesia Maju” ini memiliki beberapa rangkaian kegiatan”, tandasnya.

Disela kegiatan upacara tersebut, jajaran rutan hingga ibu dharma wanita persatuan (DPW) yang hadir tampak melakukan ziarah dan tabur bunga dilanjut melakukan Bhakti Sosial Pemasyarakatan Peduli.**