DUMAIKESEHATANRELIGI

Menyebarluaskkan Berita Positif Soal Program Kepesertaan JKN, BPJS Kesehatan Cabang Dumai Gelar Media Gathering

×

Menyebarluaskkan Berita Positif Soal Program Kepesertaan JKN, BPJS Kesehatan Cabang Dumai Gelar Media Gathering

Share this article

DUMAI, detik12.com – Sebelumnya, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Dumai telah melakukan gathering dengan mengundang sejumlah perwakilan badan usaha yang ada di Kota Dumai.

Kegiatan gathering pihak BPJS Kesehatan dengan sejumlah perwakilan badan usaha tersebut, menurut Bernard Sibarani, guna menambah wawasan atau informasi kepada manajemen badan usaha dalam memahami prosedur pelayanan terkait kepesertaan dan Program JKN untuk diteruskan kepada karyawan badan usaha itu sendiri.

Usai kegiatan gathering dengan pihak perusahaan itu beberapa waktu lalu, BPJS Kesehatan Dumai ini pun kembali menggelar media gathering dengan mengundang sejumlah awak media di Kota Dumai.

Kegiatan gathering dengan awak media ini di gelar di The Zuri Hotel, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Dumai, hari ini, Rabu (30/8/2023).

Sejumlah awak media dalam kegiatan gathering ini tampak antusias atas undangan pihak BPJS Kesehatan Dumai karena bertemu langsung dengan pejabat hingga pimpinan BPJS Kesehatan Dumai.

Pertemuan antara awak media dan pejabat BPJS Kesehatan yang dibungkus dalam agenda media gathering ini, tentunya akan terjalin tali silaturahmi dan keakraban sehingga tujuan tercapai kemitraan yang baik dengan harapan para awak media dapat menyebarluaskan berita-berita positif soal kepesertaan dan program BPJS Kesehatan.

Kegiatan media gathering ini dihadiri pihak BPJS Kesehatan diantaranya Kepala BPJS Kesehatan Cabang Dumai, Bernard Sibarani, S.Kom, MM, AAK, CDCS, Kabag Humas M Syafriadi, SH, Kabag Perencanaan Keuangan dan Pemeriksaan dan para pejabat maupun pegawai lainnya.

Sementara para awak media hadir Ketua PWI Dumai, Bambang Hendriyanto, Penasehat PWI Dumai Kambali dan para awak media lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua PWI Dumai, Bambang Hendriyanto, menyampaikan apresiasi dan ucapkan terimakasih atas undangan media gathering dari BPJS Kesehatan Kota Dumai.

“Semoga dengan media gathering ini terjalin silaturahmi dan kemitraan kita semakin baik kedepannya,” harap Rio di penghujung sambutannya.

Sementara itu, Kepala Kantor BPJS Kesehatan Cabang Dumai, Bernard Sibarani, juga menyampaikan ucapan terimakasih atas kesempatan dalam pertemuan acara media gathering dengan pihaknya BPJS Kesehatan yang dihadiri para awak media.

“Saya adalah orang yang terbuka dengan media massa atau wartawan,” ungkap Bernard Sibarani.

Disampaikan Bernard Sibarani, bahwa instansinya (BPJS Kesehatan) sangat perlu melakukan kemitraan yang baik dengan media agar kinerja BPJS Kesehatan bisa diketahui masyarakat lewat media massa.

“BPJS Kesehatan bukan pekerjaan kecil. Kami perlu media untuk memberitakan kinerja kami,” jelas Bernard.

Oleh karena itu, mantan Kancab BPJS Kesehatan Kota Sibolga ini tidak lupa menyampaikan ucapkan terimakasih kepada awak media yang telah hadir dalam kesempatan kegiatan tersebut.

“Tentunya kami berharap rekan-rekan wartawan bisa menyampaikan informasi yang baik dan benar kepada masyarakat lewat pemberitaan positif,” ujar Bernard Sibarani berharap.

Dalam kesempatan pertemuan antar awak media dan pihak BPJS Kesehatan ini, Bernard Sibarani juga menyampaikan paparan soal materi seputar Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Diantaranya soal dasar hukum tentang program dan layanan JKN.

Dimana kata Bernard Sibarani, Dasar hukum tentang layanan JKN adalah Undang-Undang Tahun 1945 Pasal 28 H, Undang-Undang No. 40/2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) yang salah satu programnya adalah JKN, UU No.24 Tahun 2011, PP No.86 Tahun 2013, Perpres No.82 Tahun 2018 dan Perpres No.64 Tahun 2020 dan Perpres No.18 Tahun 2020 tentang RPJMN.**

Kepada Seluruh Masyarakat, Jika memiliki informasi, dan menemukan kejadian/peristiwa penting, atau pelanggaran hukum, baik oleh warga atau pejabat pemerintah/lembaga/penegak hukum, silahkan mengirimkan informasi ke

Redaksi kami. Merupa narasi/tulisan, rekaman video/suara

ke No telepon/WA: 087839121212