Meski Sibuk, Bupati Dan Wakil Bupati Rokan Hilir Luangkan Waktu Ngopi Bareng Wartawan

  • Whatsapp

Detik12.com – Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Rokan Hilir terpilih Afrizal Sintong dan H Sulaiman, SS.MH menggelar coffe morning bersama Insan Pers bertemakan sinergi media masa dalam menyebarluaskan informasi cerdas, guna membangun generasi bernas.

Kegiatan ngopi bereng Insan Pers yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) dihadiri puluhan wartawan dari berbagai media baik cetak maupun online berlangsung di Lantai V Hotel Lions, Jalan Mawar, Bagansiapiapi Kota, Kamis (17/6/2021) pukul 10.00 WIB.

Read More

Afrizal Sintong mengatakan kegiatan ini dilakukan dalam rangka mempererat hubungan silaturrahmi antara Pemkab Rohil dengan Insan Pers dibawa kepemimpinan Afrizal Sintong dan H Sulaiman, SS. MH untuk 5 (lima) tahun kedepan.

Selain Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong dan wakilnya Sulaiman, coffe morning tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Statistik (Kadiskominfotik) Pemkab Rohil Hermanto, S.Sos, Kasubag Dokpim Asnul Yamin, SE beserta jajaran Diskominfo lainnya, kemudian Asisten Kesra Pemkab Rohil Ali Asfar.

Pria yang akrab disapa Epi Sintong ini mengatakan pihaknya ingin lebih dekat dengan rekan wartawan dan bagaimana kedepan dibawah kepemimpinan mereka dapat mempromosikan daerah Rokan Hilir melalui berita-berita yang disampaikan melalui medianya masing-masing.

“Selama menjadi anggota DPRD Rohil sampai jadi bupati, rata-rata saya sudah kenal dengan kawan kawan wartawan, hanya sebagian saja yang belum. Untuk itu kita lakukan coffe morning,” kata mantan anggota DPRD Rokan Hilir dari Partai Golkar tersebut.

Kata Afrizal Sintong pesta demokrasi sudah selesai, tidak ada lagi pengotak-kotakan. Semua elemen masyarakat harus melebur menadi satu. Yang patut dipikirkan bagaimana nasib Kabupaten Rokan Hilir kedepan.

“Mari membangun Rokan Hilir dengan menulis berita terkait pembangunan di Kabupaten Rokan Hilir, agar lebih baik lagi,” pungkasnya.

Dihadapan puluhan kuli tinta Bupati terpilih Afrizal Sintong mengaku sudah melakukan koordinasi dengan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar memberikan informasi terbaik kepada Insan Pers terkait progam pemerintah.

Bupati tidak sungkan mengatakan kepada pihak media agar memberitakan sesuai fakta di lapangan sehingga berita berita tersebut yang disebarkan dapat memberikan edukasi kepada masyarakat.

Sementara itu, Wakil Bupati Rokan Hilir H Sulaiman, SS.MH siap membuka diri dari berbagai kritikan yang datang dari kalangan masyarakat. “Namun kritikan harus disertai dengan solusi untuk membangun,” kata Sulaiman.

Penulis: Wisman

Related posts