BeritaHUKUM

Oknum Polisi Rohul Tewas Usai Konsumsi Narkoba, Rekannya Terancam Hukuman Mati

×

Oknum Polisi Rohul Tewas Usai Konsumsi Narkoba, Rekannya Terancam Hukuman Mati

Share this article

ROHUL, Detik12.com – Bripka YSA anggota Polres Rokan Hulu (Rohul) Riau, ditetapkan sebagai tersangka tewasnya Briptu MF. Oknum polisi itu diduga sebagai pengedar dan memasok narkoba untuk korban.

Kepala Seksi Penerangan Hukum dan Humas Kejaksaan Tinggi Riau, Bambang Heripurwanto, mengatakan berkas tersangka telah dinyatakan lengkap atau P-21. “Sudah P-21,” kata Bambang, Jumat (16/6/2023).

Bambang menyebut, pihaknya menunggu pelimpahan tersangka dan berkas perkara Bripka YSA dari penyidik ke Jaksa Penuntut Umum (JPU).

“Dijadualkan hari Selasa (20/6/2023) tahap II-nya,” ungkap Bambang, sebagaimana dilansir CAKAPLAH, Jumat (16/6/2023).

Untuk diketahui, Briptu MF meninggal dunia pada Ahad (07/5/2023) di Rumah Sakit (RS) Bina Kasih. Diduga oknum anggota Polsubsektor Kepenuhan Hulu Polsek Kepenuhan Polres Rohul itu meninggal karena narkoba.

Dari kejadian itu, tim penyidik Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau melakukan penyelidikan. Dari hasil pengembangan ditemukan isi chat percakapan tentang narkoba, antara MF dan YSA.

Penyidik akhirnya mendapati narkoba dari tangan YSA. Narkoba tersebut disimpan YSA di dalam truk milik orangtuanya di rumahnya yang berada di Kabupaten Rohul.

Setelah melakukan proses penyidikan, Polda Riau mengirim Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) ke Kejati Riau pada 19 Mei 2023.

YSA diduga melakukan tindak pidana sebagaimana diatur dalam Pasal 114 ayat (2) jo Pasal 112 ayat (2) Undang-undang (UU) Nomor 35 tahun 19999 tentang Narkotika.**