Pagi Tadi, Tim Gabungan Polda Riau Tangkap 15 Orang Terduga Geng Motor

  • Whatsapp
PEKANBARU, (DETIK12.com) – Tim gabungan Polda Riau dan Satreskrim Polresta Pekanbaru semakin gencar patroli akhir-akhir ini mengingat aksi balap liar serta geng motor yang sedang marak terjadi di wilayah Kota Pekanbaru.

Tadi pagi, Selasa (20/09/2022) anggota berhasil mengamankan 15 orang diduga komplotan geng motor yang beberapa waktu lalu diduga beraksi di Jalan Arifin Ahmad, Pekanbaru.

“Benar, kita mengamankan 15 orang diduga komplotan geng motor. Saat ini masih dalam pendalaman,” kata Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Pria Budi, Selasa (20/9/2022) seperti dikutip dari cakaplah.com.

Read More

Saat ini, pihak kepolisian masih melakukan pendalaman terhadap 15 orang komplotan diduga geng motor tersebut. Polisi juga menyelidiki apakah komplotan ini yang pernah melakukan penganiayaan terhadap seorang remaja hingga mengalami bocor kepala beberapa waktu lalu.

“Penangkapan 15 orang ini dilakukan Selasa dini hari. Yang jelas saat ini tim masih mendalami. Apakah mereka ini yang beraksi di Jalan Arifin Ahmad dan membuat korbannya mengalami kepala bocor, itu masih kita dalami,” pungkasnya.

Untuk diketahui, seorang remaja menjadi korban dugaan penganiayaan oleh komplotan geng motor pada Ahad (11/9/2022) dinihari lalu. Dimana peristiwa itu terjadi di Jalan Arifin Achmad Pekanbaru tepatnya di simpang Jalan Paus, Kecamatan Marpoyan Damai.

Ultimatum Kapolda

Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal mengultimatum bagi geng-geng motor yang saat ini ramai diperbincangkan serta mengganggu kenyamanan masyarakat saat berkendara.

Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal mengancam akan memberantas geng-geng motor serta aksi balap liar yang kerap meresahkan masyarakat.

“Bagi yang coba-coba menyakiti hati masyarakat atau secara terang terangan melukai masyarakat, saya akan berikan tindakan tegas dan terukur,” kata Iqbal, Jumat (16/9/2022).

Oleh karena itu, dirinya mengingatkan bagi kelompok geng motor serta balap liar yang meresahkan masyarakat, pihaknya tidak segan-segan untuk memberikan tindakan yang keras dan terukur.

“Saya ingatkan jangan main-main, kami akan tangkap dan proses hukum secara tegas,” tegasnya.

Irjen Iqbal juga telah memerintahkan jajarannya untuk terus melakukan patroli dari pagi hingga malam hari, yang mana patroli tersebut dimintanya untuk dilakukan setiap hari.

“Saya sudah perintahkan jajaran Polda Riau dan Polres untuk melakukan Patroli Blue Light dari pagi, siang, malam hingga dini hari untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat,” ujarnya.

Jenderal bintang dua tersebut juga meminta kepada masyarakat Riau khususnya Pekanbaru untuk tidak tampil terlalu mencolok jika bepergian.

“Bagi masyarakat atau warga yang ingin keluar rumah untuk tidak tampil terlalu mencolok, seperti menggunakan handphone saat berkendara, menggunakan emas,” tutupnya.***

Related posts