Pasca Dilantik, Bupati Terpilih Afrizal Sintong-H Sulaiman Minta Dukungan Dari LAM Rohil

  • Whatsapp

Detik12.com – Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong dan wakilnya H Sulaiman disambut hangat dan sangat meriah para tokoh Lembaga Adat Melayu (LAM) Rokan Hilir saat menduduki Mes milik Pemkab Rohil berlokasi di Jalan Perwira, Bagansiapiapi Kota, Kecamatan Bangko, Kamis, (10/6/2021).

Bupati dan wakil bupati bersama istri ditandai dengan sambutan kalungan bunga dan seni bela diri pencak silat serta tepung tawar dan upah-upah khas adat Melayu negeri seribu kubah.

Read More

Upah-upah dan tepung tawar dimulai dari sang ibunda bupati terpilih yakni Hj Nurlaili dan Edison Sintong yang merupakan kakak kandung dari Bupati Afrizal Sintong.

Kemudian secara bergilir tepung tawar dan upah-upah dilakukan ayah dari wakil bupati H Sulaiman yaitu mantan Ketua KPU Rokan Hilir Azhar Syakban (Wak Atan), kemudian dilanjutkan oleh pelaksana tugas (Plt) Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Rokan Hilir Drs. H. Surya Arfan M.Si dan majelis tinggi Kerapatan Adat Melayu Datuk Syamsuar dan Zuhaifi, Ketua DPRD Rokan Hilir Maston, pelaksana tugas (Plt) Kementerian Agama (Kemenag) Rokan Hilir H. Naeni.

“Terimakasih atas penyambutan yang diberikan, kami merasa tersanjung, dimana kegiatan ini berjalan dengan baik,” kata Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong mengawali kata sambutannya.

Dikatakannya, pihaknya berharap agar Lembaga Adat Melayu bersama Pemkab Rohil dapat memberikan sumbangsi pemikiran demi kemajuan pembangunan di Kabupaten Rokan Hilir.

“Kami berharap adat istiadat diseluruh Rokan Hilir dapat dikembangkan dan ditingkatkan sehingga adat istiadat di daerah kita tidak kalah majunya dari daerah lain,” kata pria yang pernah menjabat sebagai anggota DPRD Rokan Hilir dari fraksi partai Golkar tersebut.

Dalam kesempatan itu Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong melakukan ramah tamah kepada seluruh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir.

Hadir, Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto, SH.SIK didampingi petinggi Polres Rohil lainnya. Mewakili Pengadilan Negeri (PN) Rohil Erif Erlangga SH, Ketua DPRD Rohil Maston

Kemudian, Nasruddin Hasan merupakan mantan Ketua DPRD Rokan Hilir dari Partai Golkar, Ketua Garda Pemuda Partai Nasdem Jhony Charles, BBA. MBA, Sartono, SH selaku Penasehat Hukum (PH) Bupati dan Wakil Bupati terpilih Afrizal Sintong dan H sulaiman.

Penulis: Wisman

Related posts