Pasca Masa PPKM, Walikota Dumai Salurkan Beras 167,7 Ton Untuk Warga

  • Whatsapp

DUMAI, Detik12.com – Walikota Dumai, H. Paisal SKM MARS melaunching penyaluran bantuan beras di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Kota Dumai Tahun 2021.

Acara launching penyaluran beras Bulog kepada sejumlah warga di Kota Dumai dilaksanakan di gedung Pendopo, hari ini, Senin (19/7-2021).

Read More

Launching ditandai penyerahan beras kepada perwakilan penerima manfaat dari masing-masing kecamatan dan launching itu sekaligus di tandai dengan pelepasan armada truk untuk pengangkutan beras yang diberikan oleh Kementrian Sosial (Kemensos) kepada Pemerintah Kota Dumai.

Adapun distribusi beras dilakukan oleh PT. Perum Bulog Cabang Dumai yang jumlahnya sebanyak 167,7 Ton setara 167.720 Kg untuk 16.722 Kepala Keluarga (KK) dengan masing-masing KK menerima 10 Kg.

Walikota Dumai H. Paisal, SKM MARS mengatakan di masa PPKM ini, Pemerintah Kota Dumai segera menyalurkan bantuan dari Kemensos.

“Saya berharap nantinya dilapangan, bantuan beras ini dapat di kontrol oleh pihak kecamatan dan kelurahan,” tegasnya Walikota Dumai, Paisal.

Kepada camat dan lurah Paisal berharap untuk terus terjun kelapangan dan memverifikasi terus data keluarga penerima manfaat agar bantuan yang disampaikan tepat sasaran.

“Ini tentunya tidak terlepas dari peran Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), Program Keluarga Harapan(PKH) dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) yang selama ini menjadi garda terdepan dalam pengentasan kemiskinan di Kota Dumai”, imbuh Walikota.

Oleh karena itu jelas Walikota Dumai, Paisal, dengan memverifikasi data untuk tahun 2022 maka Pemko Dumai punya data baru keluarga penerima manfaat yang betul-betul membutuhkan.

“Saya berharap kepada Dinas Sosial untuk terus mengupdate data keluarga penerima manfaat setiap bulannya dan terus melaporkannya kepada saya,” ujar Paisal.

Dalam acara launching penyerahan bantuan beras tersebut turut hadir Plt. Kadis Sosial, Afrilagan, Kadis Capil, Suardy, S. Sy, Kasi Operasional Bulog, Rayun Rajab Panjaitan serta personil PSM, TKSK, PKH yang mewakili masing-masing kecamatan yang ada di Kota Dumai.

Penulis : Tambunan/rls

Related posts