Editor’s Pick

Peduli Lingkungan, Apical Group Normalisasi Drainase Di Kelurahan Lubuk Gaung

×

Peduli Lingkungan, Apical Group Normalisasi Drainase Di Kelurahan Lubuk Gaung

Share this article

Detik12.com- Management Apical group di Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai, melakukan kegiatan bersih-bersih dan normalisasi pada drainase bersama warga setempat.

Kegiatan normalisasi aliran sungai sepanjang 2 km yang di inisiasi perusahaan yang bergerak dibidang industri pengolahan minyak nabati terkemuka ini berlangsung di drainase jalan Bambu, Kelurahan Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai l. Kegiatan ini dilakukan sejak tanggal 25 hingga 27 Oktober 2023.

Kegiatan bersama masyarakat di lingkungan RT 018 Lubuk Gaung tersebut, merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Apical, yang memiliki filosofi bisnis 5C (Community, Country, Climate, and Customer dan Company).

Management Apical diwakili humas Apical, Try Krisna Monarchi, kepada media mengatakan, kegiatan yang dilakukan perusahaan merupakan bentuk kepedulian Apical terhadap masyarakat Lubuk Gaung khususnya warga RT 018.

“Ini salah satu bentuk kepedulian Apical terhadap masyarakat Lubuk Gaung, khususnya untuk RT 018,” kata Try Krisna Monarchi, Kamis (26/10/2023).

Disampaikan Try Krisna, bahwa keikutsertaan Apical dalam kegiatan normalisasi tersebut diharapkan dapat menciptakan dampak sosial, lingkungan, dan bisnis yang positif dilingkungan perusahaan itu.

Sementara itu, Lurah Lubuk Gaung, Syafrianto, dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasihnya kepada Apical atas partisipasi yang dilakukan oleh management perusahaan.

Syafrianto berharap, agar ketua RT dan masyarakat dapat lebih proaktif untuk memelihara fasilitas publik seperti jalan dan aliran parit termasuk lingkungan masing-masing.

“Jangan buang sampah ke parit agar tidak terjadi penyumbatan dan apabila sudah tersumbat tidak lancar aliran parit sehingga akan menyebabkan banjir ketika hujan turun,” harap lurah.**