Pelatihan Wirausaha Berbasis Fintech Sangat Berguna Bagi Pelaku UMKM

  • Whatsapp

DUMAI, (DETIK12.com)– Tim pengabdian Polbeng di bawah naungan Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) Politeknik Negeri Bengkalis melaksanakan pembinaan kewirausahaan berbasis Fintech (Financial Tecchnology) dan digital marketing.

Kegiatan ini dilaksanakan kepada para pelaku UMKM dibawah binaan Rumah UKM Berkah dan juga kolaborasi UKM binaan Kadin di Bengkalis.

Read More

Acara ini dilaksanakan dua sesi. Sesi pertama dilaksanakan Kamis, (11/8/2022) di aula kantor Kadin Bengkalis. Sedangkan sesi dua dilaksanakan di salah satu ruangan laboratorium Jurusan Administrasi Niaga Politeknik Negeri Bengkalis, Selasa (23/8/22).

Kegiatan dibuka oleh Ketua Kadin Bengkalis M Ridho Nosa ST MKom. Dalam kata sambutannya, Ketua Kadin Bengkalis mengatakan, tujuan dilakukan pembinaan tersebut sangat bermanfaat bagi pelaku UMKM.

Ridho berharap para peserta dapat mengaplikaskan ilmu yang didapat selama pelatihan.

Narasumber yang hadir dalam acara ini, yaitu Fachroh Fiddin SE MAk CGAA dan Akmal Hidayat SST.

Dalam kesempatan itu, kedua narasumber ini mengatakan, keterampilan mengelola keuangan dan memasarkan produk dengan teknologi sangat dibutuhkan di era sistem digital saat ini.

Putri salah seorang pelaku usaha mengatakan, pengetahuan tentang bagaimana mengelola keuangan dan pemasaran digital ini memang sangat berguna baginya.

“Ya bagi kami pelaku usaha dan bisa mengembangkan usaha kami miliki kedepannya,” ungkapnya.

Evi Susiyana sebagai pembina rumah UKM berkah Resam Lapis berkolaborasi dengan beberapa UMKM Bengkalis mengaku sangat membutuhkan pembinaan serupa.

Tenaga Dosen yang pelaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi melalui program Pengabdian Pemberdayaan Masyarakat (P3M) Politeknik Negeri Bengkalis berkomitmen memberikan pembinaan kepada pelaku UMKM di Bengkalis.

Supriati SST MSi selaku Ketua Tim Pelaksana menerangkan, salah satu permasalahan yang dihadapi, yaitu tentang pembinaan terhadap pelaku usaha.

“Mudah-mudahan kegiatan seperti ini berjalan dengan lancar. Karena acara binaan UKM ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Untuk kita meminta kepada semua pihak untuk mendukung kegiatan UKM seperti ini,” terang Supriati.***

Related posts