DUMAILINGKUNGAN

Pemko Dumai Akan Bangun Pedestarian Pejalan Kaki Di Kedua Ruas Jalan HR Soebrantas

×

Pemko Dumai Akan Bangun Pedestarian Pejalan Kaki Di Kedua Ruas Jalan HR Soebrantas

Share this article

DUMAI, detik12.com – Wali Kota Dumai H. Paisal, SKM, MARS, meninjau pembersihan area di bagian depan DIC hingga ke belakang pos Satlantas Polres Dumai Simpang Bundaran Jalan HR Soebrantas, Kota Dumai, Rabu (9/8/2023).

Direncanakan, di kedua jalan HR Soebrantas akan dibangun pedestrian untuk pejalan kaki.

Total panjang pedestrian yang dibangun oleh Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Lingkungan Hidup adalah 1,1 Kilometer dengan lebar 5,5 – 7,5 meter.

“Ini akan dibagi dua menjadi dua bagian yakni di ruas jalan sebelah kanan dan ruas jalan sebelah kiri. Pelaksanaan pengerjaan ini direncanakan akan selesai pada bulan awal bulan Desember tahun 2023”, imbuhnya.

Nantinya setelah selesai, pedestrian ini akan diberikan berbagai hiasan seperti lampu Asmaul Husna, tanaman hias dan berbagai macam hiasan lainnya.

Selain itu, kehadiran pedestrian ini akan menjadi salah satu pendukung destinasi wisata di kawasan Taman Bukit Gelanggang serta Dumai Islamic Center.

Dalam peninjauan ini, Wali Kota Dumai meminta agar pengerjaan bisa dilaksanakan dengan sebaik baiknya dan memperhatikan standar keselamatan.

Paisal, turut menyampaikan bahwa pembangunan pedestrian ini merupakan salah satu bentuk pengembangan tampilan destinasi pariwisata di Kota Dumai.

“Kami memohon pengertian serta meminta maaf kepada masyarakat karena pengerjaan pedestrian ini sedikit banyaknya akan menganggu aktifitas pengendara yang ingin melintasi jalan HR Soebrantas maupun aktifitas CFD di akhir pekan nantinya” ujar Walikota.**(diskominfo)