Editor’s Pick

Pemuda Dumai Sebut Viencent Belum Layak Maju Dalam Kontestasi Pilwako

×

Pemuda Dumai Sebut Viencent Belum Layak Maju Dalam Kontestasi Pilwako

Share this article



DUMAI, (Detik12.com)– Nama Viencent Moerghasini Yusuf atau yang sering disapa Viencent ini digadang-gadangkan akan bertarung di Pemilihan Walikota (Pilwako) Dumai pada bulan November 2024 mendatang mendapat masukan dan kritikan dari pemuda Dumai.


Julian Dani, salah seorang tokoh pemuda Dumai menilai Viencent belum layak untuk bertarung dalam Pilwako Dumai. Baik itu sebagai Walikota maupun Wakil Walikota Dumai


“Kalau saya melihat, Viencent belum layak untuk meramaikan pesta demokrasi akhir tahun mendatang. Karena Dumai sekarang ini butuh pemimpin yang benar-benar bisa membawa Dumai lebih baik lagi dimasa yang akan datang,” ujar pria yang biasa disapa Dani ini.

“apa prestasinya, setau saya dia dulu cuma Honor Di RSUD, YA menurut saya siapa saja boleh, tapi ya yang layak juga lah, menjadi RT aja mungkin ia belum pernah, apa lagi mau jadi wakil walikota,” ujarnya


Ketidaklayakan Viencent ikut dalam kontestasi Pilwako Dumai ini, Julian Dani mempunyai alasan tersendiri. Menurutnya, seorang Viencent Moerghasini Yusuf belum mengetahui tentang kondisi kota yang dikenal sebagai Kota Industri di Provinsi Riau ini.


“Seharus belajar dulu. Karena Viencent ini tidak mempunyai pengalaman sebagai pejabat publik, terlebih di dunia politik. Latar belakang Viencent di dunia politik baru seumur jagung. Seharusnya dia banyak belajar dulu tentang politik. Pengalaman dia (Viencent-red) ini tidak ada sama sekali,” terang Dani.


Dengan usia yang masih muda, dan mempunyai masa yang masih panjang, Dani menyarangkan, supaya Viencent tidak terlalu cepat untuk mengambil sikap maju sebagai walikota maupun wakil walikota.


“Belum saatnya Viencent ini untuk bertarung dalam Pilwako. Dia masih muda. Seharusnya dia ini belajar dulu dari bawah. Sekarang ini Dumai butuh pemimpin yang level nasional. Bukan pemimpin yang baru belajar,” tambah Dani.


Seperti diberitakan media-media masa, Viencent Moerghasini Yusuf, memperlihatkan keseriusannya untuk maju mewakili generasi muda sebagai Calon Wakil Walikota Dumai.


Diberitakan juga, bahwa Viencent telah mendaftarkan diri ke beberapa partai politik, diantaranya Nasdem dan PAN, selanjutnya ia akan merapat lagi ke Partai Gerindra dan PKS.***

Kepada Seluruh Masyarakat, Jika memiliki informasi, dan menemukan kejadian/peristiwa penting, atau pelanggaran hukum, baik oleh warga atau pejabat pemerintah/lembaga/penegak hukum, silahkan mengirimkan informasi ke

Redaksi kami. Merupa narasi/tulisan, rekaman video/suara

ke No telepon/WA: 087839121212