Pencarian Udin Leno, Warga Rohil yang Hilang di Hutan Sungai Bakau Dihentikan, Tim Gabungan Temukan Jejak Binatang Buas

  • Whatsapp
ROHIL, (DETIK12.com)– Pencarian Udin Leno yang hilang di hutan Kampung Aman Desa Sungai Bakau, Kecamatan Sinaboi, Kabupaten Rohil empat hari lalu, akhirnya dihentikan. Sebab menurut Tim SAR gabungan pencarian sudah tidak efektif.

Sejak diberitakan hilang di hutan saat membuat jalan tapak rumah empat hari lalu, pencarian Udin Leno (40) terus dilakukan. Namun hasilnya masih nihil. Korban hingga kini tidak kunjung ditemukan.

Kepala Kantor SAR Pekanbaru, I Nyoman Sidakarya mengatakan pihaknya tidak menemukan tanda-tanda keberadaan korban. Malah tim SAR menemukan jejak-jejak hewan buas di sekitar area pencarian.

Read More

“Tim SAR gabungan telah melakukan debriefing dan koordinasi dengan unsur-unsur yang terlibat serta dihadiri oleh keluarga korban. Hasil koordinasi disepakati untuk menghentikan Ops SAR karena tidak efektif lagi,” ujarnya, Selasa (13/09/22). Dengan begitu seluruh unsur yang terlibat kembali ke instansi masing-masing.

Kendati begitu, pihaknya masih terus melakukan pemantauan. Jika terdapat tanda-tanda dan informasi korban maka pencarian akan kembali dibuka.

Untuk diketahui, korban hilang saat tengah membuat jalan tapak rumah di wilayah tersebut bersama seorang rekannya. Namun saat teman korban kembali ke desa untuk mengambil peralatan-peralatan yang diperlukan, korban menghilang.

Saat kembali korban sudah tidak berada di lokasi. Saat itu teman korban sudah mencoba mencari keberadaan korban namun hasilnya nihil.

Akhirnya ia mencari bantuan dengan kembali ke desa dan melaporkan kejadian tersebut kepada keluarga dan warga desa.

Mendapat informasi tersebut Kantor SAR Pekanbaru lantas mengirimkan 5 orang personel Rescuer Unit Siaga SAR Rohil. “Pihak keluarga beserta masyarakat Kampung Aman, desa Sungai Bakau telah melakukan pencarian namun hasilnya masih nihil. Kita sudah kerahkan personel untuk ikut membantu pencarian korban,” ujar kala itu.

Tim SAR Gabungan ini melibatkan 5 orang personel Basarnas Rohil, 3 Personel Polsek Sinaboi, 2 Personel Koramil Sinaboi, 5 aparat desa dan 30 warga serta keluarga korban.***

Related posts