Pengawas Disnakertrans Prov Riau Lakukan Pemeriksaan Lokasi Laka Kerja Di PT Wilmar Nabati Indonesia Dumai

  • Whatsapp

DUMAI, Detik12.com – Petugas Pengawas Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau membenarkan adanya kejadian insiden kecelakaan kerja (laka kerja) di PT Wilmar Nabati Indonesia (Wina) Kawasan Industri Dumai, Pelintung, Kecamatan Medang Kampai, Kota Dumai, Jumat (16/7-2021) kemaren.

Hal itu disampaikan salah satu petugas pengawasan Disnakertrans Pemprov Riau, Agustiawirman kepada detik12.com, sore tadi, Sabtu (17/7-2021).

Read More

Menurut Agustiawirman, setelah pihaknya memperoleh informasi kejadian insiden laka kerja dimaksud, pihaknya atas izin Kepala Disnakertrans Prov Riau, Jonli, langsung memerintahkan melakukan pemeriksaan tempat lokasi insiden kecelakaan kerja.

“Kami sudah melakukan pemeriksaan di tempat kejadian dan memang benar telah terjadi kecelakaan kerja yang mengakibatkan 2 orang pekerja CV. Dwina Utama meninggal dunia”, ungkap Agustiawirman dari ujung phonselnya.

Korban laka kerja yang meninggal jelas Agustiawirman atas nama Muhammad Aris Sopian umur 26 tahun dan Suhendri umur 39 tahun.

Kejadian naas itu lanjutnya bermula saat kedua korban hendak bekerja clining atau pembersihan corong dengan ketinggian sekitar 30 meter di lokasi tanki Spilitter PT Wina Oleo Chemical Kawasan Industri Pelintung Dumai.

Sementara itu, disinggung soal hasil temuan di lokasi kejadian kecelakaan kerja dan tindakan apa yang akan dilakukan Disnakertrans Prov Riau, Agustiawirman menyebut masih koorninasi dengan pimpinan di Pekanbaru Riau.

Penulis : Tambunan

Related posts