Penyaluran Bantuan Sosial Kemensos di Dumai Langgar Aturan PSBB

  • Whatsapp

detik12.com- Dumai, Pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di Kantor PT Pos Indonesia Cabang Dumai (Riau) tidak mengindahkan aturan physical distancing.

Read More

Berdasarkan pantauan detik12.com, Rabu (27/5/2020), pukul 10.25 WIB, masyarakat yang hendak mengambil bantuan itu tampak berkerumun di Kantor PT Pos Indonesia. Padahal, Dumai saat ini sedang menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Kantor PT Pos Indonesia Cabang Dumai, melalui Kepala Satgas kantor POS, Helysa Rizal mengatakan pihaknya sudah melakukan penjadwalan penyaluran BST per kelurahan.

” ya kita sudah dibantu dinas kesehatan, kita optimalkan tidak berkerumun, tapi inilah yang terjadi, sebenarnya tadi pagi Untuk kursi-kursi sudah disusun dengan jarak satu meter dan kita wajibkan memakai masker, tapi lihat lah, mereka sepertinya tidak perduli, ” ujar herlysa.

Meski demikian, kata Herlysa, warga masih saja tidak mau bersabar. “Masyarakat berkerumun, pertama, karena mereka ingin melihat jadwal mereka, apakah nama mereka tercantum sebagai penerima atau tidak, yang kami pajang di papan pengumuman. Kedua, mereka berkerumun untuk menerima kartu antrian,” tuturnya.

Padahal, masyarakat sudah diingatkan untuk tertib dan menjaga aturan physical distancing dalam pembagian BST dari Kemensos ini. Tapi, masih saja ada warga yang bukan penerima yang datang ke lokasi. 

Hari ini ada empat kelurahan yang datang Tanjung palas, bukit batrem, Teluk Binjai dan buluh kasap, Herlysa menjelaskan ada penerima BST dari Kemensos di Kota Dumai. BST sudah mulai dibagikan.

Oleh karena itu, dia kembali mengimbau agar masyarakat yang datang ke Kantor PT Pos Indonesia adalah warga yang benar-benar menerima BST sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Penulis : Armen

Related posts