Editor’s PickRELIGI

Perayaan Natal Pemuda Batak Bersatu Rohil Berlangsung Khidmat

×

Perayaan Natal Pemuda Batak Bersatu Rohil Berlangsung Khidmat

Share this article

ROHIL, Detik12.com – Perayaan Natal Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Rabu (2/12-2020) berlangsung kondusif, hikmad dan sederhana.

Acara Perayaan Natal PBB ini diselenggarakan di salah satu ruang hotel Bintang Mulia Baganbatu, Kecamatan Bagansinembah, Kabupaten Rohil, Provinsi Riau.

Natal PBB Rohil ini merupakan perayaan natal perdana dilakukan di Kabupaten Rohil tahun 2020. Dalam acara natal tampak dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Maston.

Camat Bagansinembah, Sakinah, Kapolsek Bagansinembah, AKP Lukman Prabowo, SH.SIK, Ketua Dewan Pimpinan Pusat  (DPP) PBB, Lambok  F.Sihombing, S.Pd dan Ketua DPD PBB Provinsi Riau, Enda Wira Tarigan, SH, juga hadir dalam acara natal.

Selain itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Rokan Hilir, Eduard Manihuruk SH, hadir dalam acara perayaan Natal bersamaan dengan Ketua MPC Pemuda Pancasila (PP) Rokan Hilir Taem Pratama, Tokoh Masyarakat Bagansinembah  Edison Napitupulu, Siswadja Mulyadi (Aseng) beserta segenap Pengurus Anak Cabang (PAC) PBB Rohil.

Perayaan Natal PBB Kabupaten Rohil ini diangkat dengan thema : “Mereka Akan Menamakannya Imanuel” (Matius 1:23) dan sub thema : “Pemuda Batak Bersatu Tetap menjunjung Tinggi Semangat Solidaritas, Toleransi Rukun dan Gotong Royong.”

Dalam kesempatan acara natal PBB Rohil tersebut, Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto, SH.SIK, melalui Kasubbag Humas Polres Rohil AKP Juliandi, SH mengatakan, bahwa kehadiran jajaran kepolisian khususnya dari Polres Rokan Hilir dan Polsek Bagansinembah dalam rangka melakukan pengamanan terbuka maupun tertutup.

“Kehadiran jajaran kepolisian dalam acara ini adalah guna mengantisipasi hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta memastikan giat ini sesuai dengan protokol kesehatan Covid19,” kata AKP Juliandi SH, kepada media, Kamis 3 Desember 2020. (man/manjo)