Editor’s PickEKONOMILINGKUNGANNEWSUMUM

Perbaikan Jalan Ombak Dumai Terbengkalai dan bahayakan Keselamatan Pengguna

×

Perbaikan Jalan Ombak Dumai Terbengkalai dan bahayakan Keselamatan Pengguna

Share this article

Detik12.com,Dumai- Sejumlah ruas jalan di pusat Kota Dumai banyak mengalami kerusakan, baik yang dipenuhi lubang maupun yang disebabkan aspal pecah. Terutama di Jalan S,Hasanudin (Ombak) yang kerap dimanfaatkan untuk jalur yang sangat ramai digunakan.

Selain disebabkan banyaknya kendaraan yang melintas disana, kerusakan jalan itu juga disebabkan buruknya mutu kualitas aspal saat perbaikan. Padahal Jalan tersebut baru beberapa bulan di berbaiki.

Disamping itu, juga disebabkan saat ini memasuku musim penghujan. Akibatnya, jalan yang sudah berlubang semakin membesar hingga menyebabkan para pengguna jalan terjebak lubang jalan aspal tersebut.

Meski sudah memasuki tahap perbaikan,yang pekerjaannya terlihat seperti terbekalai, dan ini sudah hampir sebulan, akan tetapi tak kunjung ada perbaikan kondisi jalan yang rusak bisa mengancam keselamatan pengendara, apalagi rambu perbaikan sudah hancur.

Salah satu pengguna jalan, AJ mengatakan sangat memungkinkan bisa membahayakan keselamatan, apalagi yang melintas di malam hari, karna rambu tanda jalan sedang di perbaikan tidak ada.

“karena sudah terlalu banyaknya lubang dan retak di sepanjang jalan Ombak ini, padahal ini sudah di korek beberapa minggu yang lalu, tapi kok sampai sekarang tak selesai,” terang AJ,salah satu penguna jalan kepada wartawan,Minggu (06/01/2019)

Salah satu pemilik toko berdekatan menjelaskan, warga sudah tak tahan menunggu perbaikan jalan tersebut,” kami melihat hampir setiap hari pengendara yang ter jeblos kedalam aspal yang dikorek, dan ini karena sudah terlalu lama,Padahal lubang jalan itu tidak banyak,tapi bisa membahayakan penguna jalan.

“kami sangat yakin dan kami khawatir banyaknya lubang di jalanan ini mengakibatkan kecelakaan bagi pengguna jalan dan tak jelas kapan akan direalisasikan perbaikannya,” imbuhnya lagi.

Penulis :Armen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *