Persaja Kejati Riau Laporkan Quotient TV ke Polisi, Polda Riau Sudah Koordinasi dengan Bareskrim, Laporan Tetap Diproses

  • Whatsapp
PEKANBARU, (DETIK12.com)- Persatuan Jaksa (Persaja) Republik Indonesia pada Kejaksaan Tinggi Riau melaporkan akun YouTube Quotient TV ke Polda Riau. Atas laporan itu Polda Riau pun melakukan koordinasi ke Bareskrim Polri.

“Laporan telah kami terima. Bahkan kami juga sudah koordinasi dengan Bareskrim Polri untuk penanganannya,” kata Direktur Reskrimsus Polda Riau, Kombes Pol Ferry Irawan, Rabu (21/9/2022).

Ferry mengatakan selain di Polda Riau kasus tersebut juga dilaporkan di seluruh Polres jajaran. Termasuk di Polda Metro Jaya.

Read More

“Seluruh Polres dan beberapa Polda sudah menerima laporan. Termasuk Polda Metro Jaya juga kan. Maka prinsipnya kami saat koordinasi dulu,” katanya.

Untuk kasusnya sendiri, Ferry memastikan akan melakukan langkah-langkah awal. Di mana salah satunya melakukan verifikasi dan pendalaman terkait konten yang telah dilaporkan.

“Intinya pada tahap awal kami verifikasi laporannya. Kami tangani ini untuk lihat kasus yang dilaporkan karena penanganan kan di mana saja bisa,” katanya.

Sebelumnya Persaja pada Kejaksaan Tinggi Riau melaporkan akun YouTube Quotient TV ke Polda Riau. Laporan itu terkait konten yang menyebut ‘Kejaksaan Sarang Mafia’.

Ketua Persaja Riau, Raharjo Budi Kisnanto mengatakan laporan dilayangkan ke SPKT Polda Riau, siang tadi. Raharjo melapor atas postingan akun tersebut dua pekan lalu.

“Benar kita telah melaporkan ke Mapolda Riau akun YouTube Quotient TV. Laporan terkait postingan ‘Serial Kejaksaan Sarang Mafia #Oknum Jaksa Jaksel Peras Leasing Modus Modus Pinjam Pakai,” kata Raharjo kemarin.

Laporan tersebut dilakukan bersama para pejabat utama Kejaksaan Tinggi Riau. Di mana Korps Adhiyaksa meminta polisi untuk mengusut tuntas laporan yang dilayangkan ke Polda Riau.***

Related posts