Editor’s PickNEWSPENDIDIKANRELIGIUMUM

Petugas Rutan Dumai Gelar Makan Liwet Bareng

×

Petugas Rutan Dumai Gelar Makan Liwet Bareng

Share this article

DUMAI, Detik12.com – Seluruh staf dan para petugas Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Dumai menggelar makan bareng, makan bersama diadakan di lingkungan kantor Rutan Dumai, Sabtu (23/11-2019).

Kepala Rutan Kelas II B Dumai, Rindra Wardhana, Amd. IP. SH. M.Hum, melalui Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Aldino Octalaperta SH, Kamis (27/11-2019) kepada detik12.com menyebut pihaknya usai melaksanakan acara makan bersama para staff dan petugas Rutan Dumai.

Makan bersama para petugas Rutan yang usai dilaksanakan menurut Aldino merupakan sebuah acara sykuran sekaligus pembubaran Panitia Maulid Nabi.

Dimana sebelumnya acara Maulid Nabi telah digelar kegiatannya oleh pihak Rutan Dumai.

Dalam kegiatan acara syukuran dan pembubaran panitia Maulid Nabi tersebut, menurut Aldino juga diisi kegiatan Safari Dakwah oleh KH. Lutfi Bashori, dari Pasantren Malang.

Selain itu juga diisi dengan penampilan Hadroh warga binaan Rutan Dumai kalaborasi bersama majelis Nurul Habib Kota Dumai dan Hadroh Detasemen Arhanud Rudal 004 Kota Dumai, ungkap Aldino.

Kegiatan tersebut kata Aldino cukup berjalan dengan sederhana dan nuansa riang gembira dan rasa kebersamaan.

Dalam kegiatan acara syukuran dan makan bersama pihak Rutan tersebut ada suasana yang jarang terlihat.

Pasalnya, pada saat makan bersama itu bukan piring yang dijadikan sebagai wadah tempat nasi atau hidangan akan tetapi dengan memakai daun pisang dengan diletakkan diatas lantai diatur secara memanjang.

Menurut Aldino, makan bareng atau makan bersama ini disebut “makan liwet”. Makan liwet itu dilakukan kata Aldino menggambarkan bentuk kebersamaan dan mempererat silaturahmi antar petugas Rutan..(Tambunan)