DUMAIPENDIDIKAN

PT Ivo Mas Tunggal Serahkan Bantuan Beasiswa Anak Warga Sekitar Perusahaan

×

PT Ivo Mas Tunggal Serahkan Bantuan Beasiswa Anak Warga Sekitar Perusahaan

Share this article

DUMAI, detik12.com – PT Ivo Mas Tunggal (IMT) wilayah industri Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai, menyerahkan bantuan beasiswa kepada anak didik sekitar operasional perusahaan.

Penyerahan bantuan beasiswa kepada anak didik ini berlangsung di ballroom The Zuri Hotel, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Dumai, Sabtu (25/11/2023).

Secara simbolis, bantuan beasiswa diserahkan GM PT IMT, Paulus Tumanggor bersama Walikota Dumai, H Paisal SKM MARS dan didampingi isteri Wako.

Humas PT IMT Lubuk Gaung, Rheo Saferius, usai acara kepada media ini mengatakan, Kegiatan penyerahan bantuan beasiswa tersebut merupakan Kegiatan Family Gathering karyawan PT Ivo Mas Tunggal.

Didalam kegiatan gathering tersebut kata Rheo Saferius, juga dilaksanakan penyerahan beasiswa kepada 10 orang anak karyawan dan 25 anak sekolah yang berada sekitar wilayah operasional perusahaan.

Dari 25 orang anak warga lingkungan perusahaan yang menerima bantuan beasiswa terdiri dari lingkungan RT 014, RT 017, RT 015 dan RT 018 Lubuk Gaung, Sungai Sembilan, Kota Dumai, jelasnya.

Dijelaskannya, bantuan beasiswa yang diselenggarakan oleh PT IMT merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan demi mendorong pendidikan yang berkualitas di Kota Dumai khususnya anak didik di lingkungan perusahaan.

Walikota Dumai, H Paisal SKM MARS, menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas atensi perusahaan yang sudah banyak memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan kota Dumai khususnya warga sekitar perusahaan.

“Melalui program-program CSR nya, PT IMT sudah membantu masyarakat khususnya yang berada di sekitaran perusahaan,” kata Paisal.

Dalam kesempatan tersebut, Paisal juga berharap agar kedepannya PT IMT dapat terus berkembang sehingga tetap memberikan dampak positif terhadap Kota Dumai.

Sementara itu, General Manager PT Ivo Mas Tunggal (IMT), Paulus Tumanggor, mengatakan dalam menjalankan kegiatan operasional perusahaan, PT IMT selalu mengutamakan 3P, People, Planet dan Profit.

Menurut Paulus Tumanggor, disamping mendorong perkembangan, kemajuan dan pendapatan, perusahaan juga tidak lepas akan memperhatikan lingkungan dan perkembangan masyarakat baik pendidikan maupun ekonominya.

“Perusahaan akan tetap menjalankan kegiatan CSR bagi Kota Dumai khususnya lingkungan operasional perusahaan (IMT)”, imbuh Paulus.

Sebagaimana juga kegiatan penandatangan MoU Kemitraan yang dilakukan perusahaan antara PT Ivo Mas Tunggal dengan UMKM Kelompok UP2K Cempaka Lubuk Gaung.

Penandatanganan perjanjian kesepakatan perusahaan kepada UMKM kelompok UP2K Cempaka dengan perusahaan, menurut GM PT IMT, Paulus Tumanggor, merupakan bentuk pembinaan dan pemberdayaan usaha masyarakat oleh perusahaan (IMT), jelas Tumanggor, disampaikan lewat humasnya Rheo Saferius.**