PT Pelindo 1 (Persero) Cabang Dumai Hari Ini Perdana Layani Kapal Petikemas Internasional

  • Whatsapp

DUMAI, Detik12.com – PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) 1 (Persero), Cabang Dumai hari ini perdana melayani Kapal Petikemas Internasional.

PT Pelindo 1 yang merupakan perusahaan BUMN itu adalah berperan sebagai penyedia sarana pelabuhan  pintu gerbang logistik yang sangat mendukung kegiatan perdagangan.

Read More

Karenanya, PT Pelindo 1 (Persero) Cabang Dumai selalu berupaya berbenah dan melakukan langkah-langkah terobosan untuk meningkatkan pelayanan kegiatan logistik dan perdagangan baik lingkup domestik maupun internasional.

Pada hari ini, Sabtu 07 November 2020, merupakan momen PT Pelindo 1 Cabang Dumai sebagai perdana menerima sandarnya kapal petikemas internasional di dermaga Pelabuhan Pelindo 1 Dumai.

Kapal pengangkut peti kemas itu sandar pada pukul 21.40 LT. Kapal KM Logistik Nusantara 5 milik PT PELNI (Persero) berhasil sandar dengan sukses dan membongkar muatan petikemas import dari Port Klang, Malaysia direct call ke Pelabuhan Dumai.

Pada penyandaran perdana ini, KM Logistik Nusantara 5 membawa muatan 50 TEUs Container MT dari Port Klang Malaysia menuju Dumai, dan diharapkan akan terus meningkat sejalan dengan peningkatan perdagangan ekspor impor dengan Negara tetangga.

Kedepannya PT Pelindo 1 Persero mengharapkan jalur pelayaran akan ditambahkan tujuan Pelabuhan Pasir Pelepas, Johor Malaysia.

General Manager (GM) PT Pelindo 1 Persero Cabang Dumai, Jonedi Ramli, disela moment bersejarah itu kepada media menyampaikan bahwa kedatangan kapal petikemas internasional perdana di pelabuhan Pelindo 1 Cabang Dumai tidak terlepas dari kerjasama dan dukungan para pihak dan stakeholder terkait.

“Hal ini layak kita syukuri bersama oleh seluruh pihak sebab kegiatan ini merupakan pionir atau pembuka jalur perdagangan internasional antara Dumai – Port Klang, Malaysia dan sebaliknya”, ujar Jonedi Ramli, kepada media.

Disampaikan Jonedi Ramli lagi, bahwa pihaknya (Pelindo 1) selaku BUMN yang bergerak di bidang Jasa Pelabuhan siap untuk memfasilitasi kegiatan ekspor impor dari Dumai menuju Negara tetangga demi peningkatan ekonomi dan bisnis di wilayah Kota Dumai dan sekitarnya sebagaimana harapan masyarakat dan pemerintah, imbuh, Jonedi.

Penulis : Tambunan/rls

Related posts