DUMAIUMUM

Maju DPRD, Rafki Siap Wakafkan Diri Demi Masyarakat Dumai

×

Maju DPRD, Rafki Siap Wakafkan Diri Demi Masyarakat Dumai

Share this article

Detik12.com- DUMAI -Rafki (44) asli putra Daerah Dumai Kelurahan Bintan Kecamatan Dumai Kota berniat maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) untuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Dumai pada Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif 2024 melalui Partai Perindo saat di temui awak media pada Jumat (01/12/2023)

Rafki yang akrab disapa bang Raf mengatakan, “saat ini, strategi kita yang biasa dilakukan adakan silaturahmi kepada masyarakat dan pendekatan hubungan sosial , sehingga bisa lebih dekat agar lebih tau keadaan masyarakat dan telah dilakukan dari dulu dengan tujuan supaya masyarakat tidak canggung nantinya bila mana ada keperluan apa pun saya siap membantu dengan kemampuan saya sendiri, di samping itu setidaknya untuk meraih simpati masyarakat untuk maju pada kontestasi pemilihan legislatif 2024 mendatang.


Ia mengaku, bahwa sebagai putra yang dibesarkan di Kelurahan Bintan yang lahir dari lingkungan arus bawah tentu menyadari begitu pelik kehidupan masyarakat bawah , sehingga memantapkan tekadnya untuk maju ke bursa pemilu legislatif demi mewakafkan s padanya.

Rafki yang sekarang Sebagai Wadan di Pemuda Pancasila ia juga seorang pengusaha, yang sekarang berdomisili di meranti darat gang kenari,Kecamatan Dumai Selatan ini dipastikan akan maju ke bursa legislatif 2024 mengendarai Partai Perindo dengan nomor Urut 1 , hal ini dikuatkan dengan komunikasi politiknya bersama beberapa Tokoh masyarakat.


Ia menyatakan, seorang calon anggota legislatif harus mempunyai komitmen untuk memperjuangkan aspirasi rakyat. “Komitmen itu merupakan tekad saya. Apalagi dengan melihat kondisi sosial masyarakat yang kita kunjungi belum begitu menggembirakan dan memerlukan perjuangan,” tandasnya.

Politisi muda ini mengaku, tak pernah membayangkan menjadi caleg, tapi karena amanah dari masyarakat dengan slogan “siap wakafkan diri demi masyarakat”.


“Apalagi perjuangan Partai Perindo juga saat ini adalah kepentingan rakyat,” tandas Rafki calon anggota DPRD Kota Dumai ini yang meliputi dapil 1 Kecamatan Dumai Kota- Dumai Selatan “ucapnya.

“Seluruh kebijakan yang menyangkut kepentingan masyarakat diputuskan melalui jalur politik. Maka jika diberikan amanah kita akan mewakafkan diri agar bisa memperjuangkan suara rakyat di kantor wakil rakyat,” tambah rafki kepada detik12.




Dalam perjalanannya, Rafki telah banyak menyerap aspirasi masyarakat selama melaksanakan kampanye di berbagai wilayah dalam Kecamatan Dumai Kota dan Dumai Selatan.

Diakuinya bahwa kebutuhan warga sesungguhnya tidak terlepas dari persoalan ekonomi, infrastruktur, kesehatan dan pendidikan. Sedangkan anak muda, mengeluhkan ketersediaan lapangan pekerjaan dan pendidikan serta dukungan terhadap olahraga masih butuh lebih diprioritaskan lagi.

“Melalui kewenangan dan fungsi pengawasan anggaran pada DPRD ini kita bisa memprioritaskan kebutuhan warga tersebut. Jika hal itu telah terpenuhi maka akan mudah mendorong masyarakat hidup lebih sejahtera,” ungkapnya.

Menurutnya kebijakan pemerintah saat ini sudah sangat baik, dimana akses kesehatan gratis dan pendidikan telah sebagian besar terwujud. Begitu pula infrastruktur yang sedang gencar dilakukan pembenahan di mana-mana. Hal ini jika perlu didorong lebih baik lagi sehingga masyarakat betul-betul menikmati hadirnya pemerintah dalam kehidupan mereka.

“Kita dorong kebijakan yang memprioritaskan kepentingan masyarakat, dan tentunya harus terstruktur serta tepat sasaran. Sehingga kebijakan pemerintah betul-betul hadir bagi kehidupan warga,” tutupnya.