DUMAIUMUM

Rakyat Menderita, Pemko Dumai Malah Gelar Pesta Malam Tahun Baru Dengan Anggaran Milyaran

×

Rakyat Menderita, Pemko Dumai Malah Gelar Pesta Malam Tahun Baru Dengan Anggaran Milyaran

Share this article

Rakyat Menderita, Pemko Dumai Malah Gelar Pesta Malam Tahun Baru Dengan Anggaran Milyaran

DUMAI, (Detik12.com)– Pemerintah Kota (Pemko) Dumai kini kembali mendapat kritikan dari masyarakat. Pasalnya, dalam situasi rakyat sedang dalam derita masalah banjir, pemerintah malah menggelar pesta tahun baru 2023-2024 dengan menghabiskan anggaran sebesar Rp1,8 milyar.

Informasi yang dirangkum Detik12.com, pesta tahun baru tersebut rencana digelar pada hari Minggu (31/12/2023), tepatnya pada malam puncak pergantian tahun di Taman Bukit Gelanggan Kota Dumai dengan dihadiri Band Wali dari Jakarta.

Hal ini tentu saja membuat masyarakat kecewa. Karena dengan kondisi rakyat yang lagi menderita permasalah banjir, sang pemimpin malah membuat acara pesta ria, tanpa melihat situasi yang dialami oleh masyarakat.

Seharusnya, sang Walikota Dumai H Paisal SKM MARS bisa mengerti dengan kondisi rakyatnya yang kini sedang menderita permasalahan banjir, dan butuh bantuan dari pemerintah.

Namun sayangnya, apa yang diharapkan dan dibutuhkan masyarakat Kota Dumai sekarang ini nampaknya tidak tercapai.

Hal ini dikarenakan pemerintah lebih mementingkan pesta tahun baru yang menganggarkan dana sebesar Rp1,8 milyar itu, dari membantu masyarakat yang lagi membutuhkan bantuan dari pemerintah.

“Seharusnya Walikota Dumai H Paisal SKM bisa melihat kondisi Dumai sekarang ini. Masyarakat sedang melawan penderitaan masalah banjir, kok tega Pemko menggelar pesta tahun baru dengan menghadirkan band Wali dari Jakarta yang menghabiskan anggaran tidak sedikit kabarnya sebesar Rp1,8 milyar. Kasihan rakyat lagi menderita dan butuh bantuan. Bagusnya uang sebesar itu dibagikan ke masyarakat atau untuk pembangunan, ada mamfaatnya,” ujar salah seorang warga Kota Dumai Andi kepada Detik12.com.

Andi juga mengatakan, kegiatan yang mengatas namakan pesta rakyat ini sungguh sangat menyakitkan hati rakyat. “Saya rasa masyarakat sangat kecewa. Karena apa yang diharapkan mereka (masyarakat,red) sekarang ini tidak ada sama sekali. Malah pemerintah menggelar pesta yang tidak penting,” tambahnya.

Perlu juga diketahui, Pemerintah Kota Dumai diduga menggelar pesta malam tahun baru tersebut menggunakan anggaran melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Dumai, Nurzerwan ketika di konfirmasi awak media, Selasa (26/12/2023) terkait anggaran yang digunakan untuk pesta tahun baru sebesar Rp1,8 milyar tidak menjawab.***