Editor’s Pick

Rapat Pleno DPD PAN Kota Dumai Hasilkan Duo Kandidat Calon terbaik PAN & PKS

×

Rapat Pleno DPD PAN Kota Dumai Hasilkan Duo Kandidat Calon terbaik PAN & PKS

Share this article

detik12.com- Partai berlambang matahari putih DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Dumai Provinsi Riau menggelar rapat Pleno Penetapan Calon walikota dan Wakil walikota Kota Dumai periode 2020-2025 pada Rabu (08/07/2020) bertempat di kantor DPD PAN di Jln Dock yard Dumai Barat.

Ketua DPD PAN Dumai Hasrizal mengatakan bahwa berdasarkan hasil Rapat Pleno ini menghasilkan 2 kandidat pasangan Calon walikota dan Wakil Walikota dari hasil kulisi dua partai yaitu PAN dan PKS yang akan bertarung pada Pilkada 2020 Dumai mendatang.

“Kedua nama pasangan calon secepatnya kita serahkan kepada Tim Penjaringan Calon Walikota dan Wakil Walikota DPW PAN Riau,” sebut Hasrizal kepada awak media.

Di tempat yang sama, Ketua Tim Penjaringan Calon Walokota dan Wakil Walikota DPW PAN Riau Mustafa Kamal mengatakan bahwa hasil ini akan dibahas di tingkat DPW PAN Riau. Biasanya ini tidak akan berubah hingga selanjutnya nama-nama tersebut akan dibawa kepada Tim Pilkada Pusat DPP PAN, “sebutnya.

Selanjutnya, kata Mustafa, kita akan kirim berkas tersebut DPP PAN Jakarta siapa yang akan diusung. Kita berharap calon yang di tetapkan ini nantinya adalah menjadi kandidat terbaik dan final sebagai pasangan calon yang diusulkan.

“Hari ini sesuai dengan aturan partai kita sudah melakukan pleno menetapkan calon walikota dan sepakat H. Edi Seven dari PKS diusung 4 kursi dan untuk wakil walikota H. Zainal Bidin SH dari PAN diusung 3 kursi dan hari ini juga berkas kami bawa ke provensi,” ujar mustafa.

“dan di DPW tidak ada lagi rekomendasi calon, dan segera besok surat rekomendasi sudah sampai ke pekan baru, dan memang keputusan sepenuhnya ada pada DPP, dan kami sudah final dengan calon, tingal surat penetapan putusan,” tambanya lagi.

Edi seven didamping zainal Abidin ketika diwawancarai wartawan terkait gagasan pisi dan misi Dumai kedepannya ia mengatakan,” sekiranya kami terpilih nanti, yang menjadi agenda prioritas adalah mengutamakan tingkat pelayanan kepada masyarakat disegala bidang, dan mengatasi masalah yang terjadi, salah satu contoh adalah banjir yang sampai sekarang tidak teratasi, dan juga program air bersih yang sampai sekarang belum tersosialisasi, dan banyak lagi,” ujar Edi Seven kepada awak media.

Penulis : Armen johar