DUMAIKESEHATAN

Rumah Sakit Awal Bros Telah Hadir Di Kota Dumai Resmi Beroperasi

×

Rumah Sakit Awal Bros Telah Hadir Di Kota Dumai Resmi Beroperasi

Share this article

DUMAI, detik12.com – Rumah Sakit Awal Bros di Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Dumai Kota, Kota Dumai, hari ini, resmi beroperasi, Senin (9/10/2023).

Rumah sakit ini resmi beroperasi setelah dilakukan pemotongan Vita bunga oleh Walikota Dumai, Paisal SKM MARS, disela acara Grand Opening yang digelar management Rumah Sakit Awal Bros.

Acara Grand Opening atau peresmian Rumah Sakit Awal Bros Dumai, hari ini berlangsung digelar di halaman depan Rumah Sakit (RS) Awal Bros, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Dumai, Senin (9/10/2023).

Sejumlah undang baik dari Forkopimda Kota Dumai, sejumlah pejabat Pemko Dumai, warga sekitar lingkungan RS Awal Bros, organisasi dan sejumlah undangan lainnya tampak antusias hadir memadati acara peresmian tersebut.

Wali Kota Dumai, H Paisal SKM MARS dalam kesempatan menyampaikan sambutannya mengatakan, dengan hadirnya RS Awal Bros Dumai di Kota Dumai tentunya menambah suasana baru dalam pelayanan kesehatan di Kota Dumai.

Sebagaimana salah satu hikmad di Kota Dumai adalah hikmad kesehatan, ucap Walikota.

Kata Paisal, dengan kehadiran RS Awal Bros Kota Dumai maka akan timbul persaingan antar rumah sakit di Kota Dumai namun kata Paisal itu tidak masalah asal bersaing sehat.

Bahwa peralatan layanan medis di rumah sakit yang ada di kota Dumai baik RS Awal Bros Dumai sebenarnya sudah sama dengan peralatan medis di rumah Sakit Malaysia, perbedaannya hanya bentuk komunikasi antara dokter dan pasien saja.

Di rumah sakit tetangga Malaysia, komunikasi antara dokter dan pasien cukup bagus.

Oleh karena itu, Walikota ini berpesan dan berharap dokter rumah sakit yang ada di Kota Dumai untuk menerapkan dan membangun komunikasi yang baik dengan pasien sehingga pasien tidak lagi memilih untuk berobat ke luar negeri.

“Kalau komunikasi antara dokter dan pasien berjalan baik sy meyakini pasien akan berkurang mengunjungi rumah sakit negara tentang (Malaysia)”, ujar Paisal berharap.

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Awal Bros Dumai, dr Vandra Yovano, dalam sambutannya dihadapan tamu undangan mengatakan bahwa RS Awal Bros akan dijadikan Rumah Sakit yang terdepan dan unggul di Kota Dumai.

Rumah Sakit Awal Bros Dumai akan berkomitmen memberikan layanan prima sesuai dengan core value RS Awal Bros Grup dengan layanan selama 24 jam, kata dr Vandra Yovano.

Kata Direktur Rumah Sakit Awal Bros Dumai, dr Vandra Yovano menyebut, bahwa RS Awal Bros Dumai tersedia layanan Poliklinik sebanyak 30 Ruangan, 124 kapasitas tempat tidur, dan 3 unit kamar operasi dengan standar internasional.

Demikian layanan kesehatan lainnya, RS Awal Bros Dumai kata Vandra Yovano juga ada layanan Hemodialisa, CT Scan, Radiologi, Poli Klinik Gigi, Women and Children Care, serta MRI.

Pantauan media disela acara grand opening RS Awal Bros Dumai ini, usai pemotongan Vita bunga dilaku walikota Dumai bersama management RS Awal Bros sebagi puncak acara, para undangan pun disuguhi souvernir oleh panitia acara.**