RELIGI

Sambangi Pasar Ramadan, Gubernur Riau Bersama Walikota Dumai Berbagi Takjil

×

Sambangi Pasar Ramadan, Gubernur Riau Bersama Walikota Dumai Berbagi Takjil

Share this article

DUMAI, Detik12.com – Ramadan 1444 Hijriyah di Kota Dumai menjadi momen yang penuh dengan keberkahan.

Belum habis euforia masyarakat atas peluncuran Masjid Dumai Islamic Center (DIC), kini orang nomor satu di Provinsi Riau, Syamsuar menyambangi Dumai Kota Idaman, Rabu (29/3/2023).

Gubernur Riau (Gubri) bersama rombongan Pemerintah Provinsi Riau melaksanakan agenda Safari Ramadan di Kota Dumai, sebelum keesokan harinya melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Rokan Hilir.

Mengawali kegiatan, Gubri didampingi Wali Kota Dumai, Paisal SKM MARS, menyempatkan diri membeli jajanan berbuka puasa atau takjil di pasar Ramadan yang berjajar rapi di Jalan Pangeran Diponegoro (Sukajadi) Kota Dumai.

Selain Wali Kota Dumai, Syamsuar yang bergelar Datuk Seri Setia Amanah itu turut didampingi Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah (Perindagkop UKM), Taufiq OH.

Terlihat, Syamsuar tanpa ragu langsung menuju lapak dan memborong takjil yang disuguhkan sembari berbincang dengan para pedangang.

“Lancar jualannya buk, kalau hari hujan habis tak dagangan ni?,” tanya Gubri Syamsuar kepada pedagang sembari melintasi lapak pedagang takjil.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Dumai, Paisal, mengungkapkan, aksi bagi-bagi takjil ini merupakan bentuk kepedulian serta upaya berbagi kepada sesama di bulan Ramadan yang penuh berkah.

“Melalui kegiatan berbagi ini, kami mengajak masyarakat dan para dermawan yang mungkin berlebih rejekinya, agar saling berbagi serta lebih memperhatikan antar sesama,”tuturnya.

Paisal berharap, dengan adanya kegiatan bagi-bagi takjil, bisa berbagi kebahagiaan dan kegembiraan di bulan Ramadan yang suci ini.**(Diskominfo)