RELIGI

Satpol PP Berikan Surat Teguran 1 Untuk Hotel Dan Wisma Terima Tamu Pasangan Bukan Suami Isteri

×

Satpol PP Berikan Surat Teguran 1 Untuk Hotel Dan Wisma Terima Tamu Pasangan Bukan Suami Isteri

Share this article

Yuda Pratama Putra.

DUMAI, Detik12.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Dumai menyerahkan peringatan berupa surat teguran 1 (pertama) bagi Hotel dan Wisma yang menerima tamu pasangan bukan suami isteri apalagi dibawah umur.

Hal ini diakui Kepala Sapol PP Pemko Dumai, Yuda Pratama Putra, S.STP, saat dihubungi detik12.com, Senin (15/5/2023)

“Kami berikan surat teguran 1 bagi hotel yg melanggar nya”, tulis Yuda Pratama Putra, kepada detik12.com dikirim lewat nomor WhatsAppnya, siang tadi.

Surat teguran pertama yang diserahkan pihak Satpol PP kepada Hotel dan Wisma berangkat dari usai dilakukan rajia guna Penegakan Peraturan Daerah dan Peraturan Walikota Dumai terhadap tempat usaha Hotel/Wisma/Penginapan di wilayah hukum Kota Dumai.

Dari pelaksanaan rajia, Minggu 14/5/2023) malam terdapat 25 orang atau pasangan bukan suami isteri dan diantaranya terdapat anak dibawah umur.

Pelaksanaan rajia yang dilakukan Satpol PP mulai pukul 22.00 Wib sampai dengan selesai dipimpin langsung oleh Kasatpol PP, Yuda Pratama Putra dengan melibatkan personil kepolisian dan TNI.

Dalam pelaksana kegiatan tersebut, Kasatpol PP, Yuda Pratama, didampingi Kabid Ppud, Ghazali, S.IP, Kabid Tibum Tranmas, Aldi Lubis, S.Sos, M.IP, Kasi Penyidikan dan Penyelidikan, Darmansyah, S.Sos, M.IP, Kasi Pembinaan dan Penyuluhan, Jhony Haryanto, SH dan anggota Satpol PP lainnya.

Dari kegiatan rajia itu, ditemukan 3 (tiga) pasangan yang bukan suami isteri, di Hotel KRISTAL, Jalan Ahmad Yani, Kota Dumai, 2 diantaranya perempuan dibawah umur.

Kemudian dari Wisma AMIRA, Jalan M. Husni Thamrin ditemukan 4 pasangan yang bukan suami istri, 1 diantaranya anak dibawah umur berjenis kelamin perempuan

Dari Wisma TENG, Jalan Cempedak ditemukan 1 pasangan yang bukan suami istri.

Demikian dari Hotel AIRA Jalan Cempedak, ditemukan 1 pasangan yang bukan suami istri dan 1 orang perempuan yang terindikasi prostitusi.

Sementara dari Wisma LAGOI, Jalan Jeruk, ditemukan 2 pasangan yang bukan suami istri.

Dan dari Wisma D’NUSANTARA, Jalan Sultan Hasanuddin, terdapat 1 pasangan yang juga bukan suami istri, tulis Kasatpol PP dalam keterangan tertulisnya kepada detik12.com.

Kasatpol PP, Yuda Pratama Putra, menyebut, pihaknya melakukan Pembinaan kepada seluruh masyarakat yang terjaring agar perbuatan serupa tidak terulang kembali dan 3 orang anak dibawah umur diserahkan ke dinas Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Kota Dumai untuk tindak selanjutnya.

Sedangkan untuk Hotel maupun Wisma yang pasangan bukan suami isteri telah diberikan surat teguran peringatan pertama agar tidak menampung atau menerima tamu Hotel ataupun Wisma bagi pasangan yang bukan suami isteri apalagi dibawah umur.

Disampaikan Yuda Pratama, kegiatan rajia Hotel dan Wisma akan rutin dilaksanakan sebagai bentuk upaya pencegahan tindak asusila dan dugaan prostitusi yang terjadi di tempat usaha Hotel/wisma/penginapan di Kota Dumai.**