NEWS

Seekor Ikan Paus Dievakuasi Polsek Panipahan Rohil

×

Seekor Ikan Paus Dievakuasi Polsek Panipahan Rohil

Share this article

Photo (net)

ROHIL, Detik12.com – Seekor ikan paus berwarna hitam diduga spesies pilot terdampar di perairan laut Panipahan Kecamatan Pasir Limau Kapas, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau.

Informasi itu diunggah netizen di sosial media Facebook, Sabtu (20/5/2023) petang. Dalam video pertama, terlihat paus tersebut sudah didekati kapal nelayan, namun terlihat tak bergerak. Diduga mamalia itu sudah mati.

Sosok yang merekam mengucapkan kekagumannya. “Besar nyo, bosar-bosar. Allahuakbar. Di Panipahan ini cok, di Panipahan, di laut Panipahan Riau. Allahuakbar,” ucapnya, sambil terlihat sejumlah kapal nelayan lain makin ramai yang datang.

Dalam video kedua, terlihat jelas punggung paus berwarna hitam, sambil ada kata-kata yang memerintahkan nelayan lain untuk menyiramnya.

“Sunggahlah nga, (siramlah bang, red),” teriak seorang dalam video tersebut sebagaimana dirilis sabangmerauke.

Sementara dalam video yang diunggah akun Facebook Zulpan Asnan Dahlan itu, netizen lain bertanya kondisi ikan paus tersebut. Akun Zulpan menyebut bahwa ikan paus tersebut diduga sudah mati.

Seekor paus berwarna hitam diduga spesies pilot terdampar di perairan laut Panipahan Kecamatan Pasir Limau Kapas, Kabupaten Rokan Hilir, Riau.

Namun pada akun Facebook Kota Bagansiapiapi menyebut dilakukan Evakuasi Ikan Paus oleh Polsek Panipahan.

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada keterangan resmi baik dari pihak kepolisian maupun instansi terkait lainnya.**

Kepada Seluruh Masyarakat, Jika memiliki informasi, dan menemukan kejadian/peristiwa penting, atau pelanggaran hukum, baik oleh warga atau pejabat pemerintah/lembaga/penegak hukum, silahkan mengirimkan informasi ke

Redaksi kami. Merupa narasi/tulisan, rekaman video/suara

ke No telepon/WA: 087839121212