LINGKUNGAN

Soal Drainase Jalan Jenderal Sudirman Dipenuhi Sampah Dan Sisa Material Bangunan, Ini Kata Kadis PUPR

×

Soal Drainase Jalan Jenderal Sudirman Dipenuhi Sampah Dan Sisa Material Bangunan, Ini Kata Kadis PUPR

Share this article

DUMAI, Detik12.com – Drainase Jalan Jenderal Sudirman Kota Dumai tampak dipenuhi sampah dan sejumlah sisa material perbaikan drainase.

Wawan, salah satu warga jalan Jenderal Sudirman Kota Dumai, kepada Crew media ini menyampaikan kalau ia memperhatikan atau melihat langsung sebelum drainase ditutup kondisi didalam drainase dipenuhi sampah plastik dan sampah lainnya tidak dibersihkan.

Ia berharap, sebelum draenaise ditutup seharusnya sampah maupun sisa perbaikan draenaise harus dibersihkan dahulu sehingga apabila musim penghujan air di dalam drainase tidak tersumbat hingga air meluap ke badan jalan.

“Sebelum draenaise ditutup seharusnya sampah di dalam parit harus dibersihkan terlebih dahulu agar nanti di musim penghujan air tidak tersumbat” imbuh Wawan.

Menyikapi sampah yang ada di dalam parit/draenaise jalan Jenderal Sudirman, Kota Dumai, yang saat ini masih proses pengerjaan, Plt Kepala Dinas PUPR Pemko Dumai, Reza Fahlepi ST, menyebut sampah yang ada di dalam parit akan dibersihkan sebelum draenaise ditutup.

“Kita perbolehkan draenaise ditutup jika sudah sampah dibersihkan”, ungkap Reza Fahlepi saat dihubungi detik12.com lewat nomor WhatsAppnya, Jumat (24/3/2023).

Soal adanya laporan warga diterima Crew media ini menyebut banyaknya sampah dilihatnya di dalam drainase, menurut Reza Fahlepi, karena parit atau drainase belum ditutup.

“Drainase belum ditutup, makanya kita perbolehkan ditutup jika sampah sudah dibersihkan”, ujar Reza Fahlepi kembali menjelaskan.

Artinya, sampah yang tampak didalam drainase oleh warga karena draenaise belum ditutup. Apabila drainase hendak ditutup dengan penutup dari bahan beton yang sudah dipersiapkan pihak kontraktornya, maka sampah akan dibersihkan dulu.**