DUMAIRELIGITEKNOLOGI

Stafsus Menkumham Riau, Fajar Lase, Sosialisasi TPPO Dan Layanan Razy Passport

×

Stafsus Menkumham Riau, Fajar Lase, Sosialisasi TPPO Dan Layanan Razy Passport

Share this article

DUMAI, detik12.com – Staf khusus (stafsus) Kementerian Hukum dan HAM Riau, Fajar BS Lase, Bidang Transformasi digital, melaksanakan Sosialisasi Keimigrasian Tentang Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) dan Layanan Eazy Passport.

Layanan pengadaan Eazy Passport akan dikeluarkan di Kota Dumai dengan kuota 500 orang. Acara sosialisasi tersebut berlokasi di Ballroom The Zuri Hotel, Kota Dumai, Rabu (2/8/2023).

Program Eazy Passport sendiri dilaksanakan oleh Kemenkumham RI dalam rangka memberikan kemudahan kepengurusan paspor kepada masyarakat yang ingin berpelisiran keluar negeri.

Pelayanan ini pun dilaksanakan dengan cepat dan tepat serta tetap memperhatikan standar operasional pelayanan dari Kantor Imigrasi yang ikut serta dalam program ini.

Adapun, 6 Kanim (Kantor Imigrasi) yang ikut serta yakni Kanim Dumai, Kanim Bagan Siapi-api, Kanim Bengkalis, Kanim Pekanbaru, Kanim Siak dan Kanim Selatpanjang.

Dalam kesempatan ini, Fajar BS Lase turut memberikan sosialisasi dihadapan para masyarakat yang akan mengurus pembuatan maupun perpanjangan paspor tentang Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) agar masyarakat yang mendapatkan tawaran bekerja di luar negeri bisa lebih berhati-hati.

Stafsus Menkumham RI ini pun turut menjelaskan terkait dengan proses dan alur pelayanan pembuatan serta perpanjangan paspor yang tersedia saat ini.

Dalam kesempatan itu, Fajar BS Lase berpesan agar paspor yang merupakan salah satu dokumen penting dapat dijaga sebaik baiknya dan tidak disalahgunakan.**