Editor’s Pick

Sukses Gotong Royong Perbaikan Jalan Di RT 07 Kel. Lbk Gaung

×

Sukses Gotong Royong Perbaikan Jalan Di RT 07 Kel. Lbk Gaung

Share this article

detik12.com- Semangat gotong royong masyarakat masih terjaga baik seperti yang ditunjukkan oleh warga RT 07 Kelurahan Lbk Gaung Kecamatan Sungai Sembilan, yang juga merupakan tetangga dan binaan dari PT Sari Dumai Sejati (Apical).

Pada hari Minggu 4 April 2021 kegiatan gotong royong untuk perawatan jalan utama ke area perumahan dan kebun warga dilaksanakan di bawah komando langsung RT 07 Bpk Syafrudin dan Ketua Pengelola dan Pemanfaatan Dana CSR, Bpk. M. Nasir

Pekerjaan perawatan jalan ini dilakukan secara gotong royong dengan melibatkan sekitar 60 orang warga bersama ketua RT, tokoh masyarakat, tokoh agama dan perwakilan dari PT Sari Dumai Sejati (Apical). Ada 20 truk batu split digunakan untuk perbaikan jalan ini Kondisi jalan sebelum ditimbun jika hujan jalanan akan becek dan licin tentunya ini sangat mengganggu kegiatan sehari hari termasuk kegiatan perekonomian. Dengan diperbaikinya jalan ini maka kegiatan perekonomian dan aktivitas lain tetap bisa berjalan dengan baik. Jalan ini digunakan oleh lebih 170 KK.
Warga semangat dan antusias untuk perbaikan jalan ini dan berharap agar perawatan jalan tetap dilanjutkan sampai mendekati ke area perkebunan.
Ini merupakan perawatan Jalan Tahap II yang mana sebelumnya telah dilaksanakan perawatan jalan Tahap I dengan panjang sekitar 1,2 KM, kegiatan perawatan Jalan Tahap II kali ini mencapai 800 Meter.
Dukungan dari perusahaan dalam hal ini PT Sari Dumai Sejati (Apical) masih sangat diharapkan. Warga tahu bahwa pendanaan untuk material berupa batu split sepenuhnya ditanggung oleh PT SDS yang disalurkan melalui Badan Pengelola dan Pemanfaatan Dana CSR RT07.

Hal ini diamini oleh Ketua RT 07 Bpk Syafrudin dalam rangka meningkatkan hubungan yang lebih harmonis dan saling menguntungkan atas kehadiran perusahaan.

Manager SSL Bp. Ferry Siahaan menyampaikan apresiasi kepada warga atas semangat gotong royong yang sudah ditunjukkan dan ini kita perlu pertahankan sebagai salah satu kearifan lokal.