Tahun Pertama Kemenkumham Rayakan Ulang Tahun Tanggal 19 Agustus, RUTAN Dumai Pun Gelar Upacara Peringatan Hari Dharma Karya Dhika Ke 77 Tahun 2022

  • Whatsapp

DUMAI, Detik12.com – Hari ini merupakan hari yang istimewa bagi jajaran Kementerian Hukum dan HAM, karena hari ini adalah pertama kalinya Kementerian Hukum dan HAM merayakan ulang tahunnya di tanggal 19 Agustus yang semula pada tanggal 30 Oktober.

Read More

Sehubungan dengan hal itu, Kepala Rutan Dumai, Pance Daniel Panjaitan melalui humas, Agung, lewat release tertulis kepada media, Jum’at (19/8/2022), mengatakan bahwa pejabat struktural dan seluruh jajaran Rumah Tahanan Negara (RUTAN) Dumai hal yang sama juga memperingati Hari Dharma Karya Dhika ke-77 Tahun 2022 dengan menggelar upacara di lapangan serbaguna Rutan Dumai tepat pada pukul 07 30 Wib.

Plh. Kepala Rutan, Erika Putra, bertindak sebagai Inspektur Upacara, sementara Kepala Rutan, Pance Daniel Panjaitan sedang mengikuti upacara dan syukuran Hari Dharma Karya Dhika di Kantor Wilayah Kemeterian Hukum dan HAM Riau di Pekanbaru.

Menteri Hukum dan HAM Yasonna Hamonangan Laoly, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Inspektur Upacara menyebutkan menjalani dinamika usia yang ke-77, oleh karenanya Menkumham berharap agar seluruh Jajaran Kementerian Hukum dan HAM bekerja dengan baik dari waktu ke waktu didasari tata nilai PASTI dan BerAkhlak.

“Bekerjalah dengan ikhlas, tanpa pamrih serta tanpa cela, berikan pengabdian yang terbaik bagi Masyarakat, Kementerian Hukum dan HAM, Bangsa dan Negara tercinta”, imbuh Yasonna H Laoly.

Seusai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan syukuran HDKD yang dipusatkan di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau yang diikuti melalui aplikasi zoom.

Seluruh Jajaran yang hadir mendengarkan kata sambutan dari Kepala Kanwil Kemenkumham Riau dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Riau yang diikuti oleh Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham Riau bersama Kepala UPT, Pejabat Struktural, serta Jajarannya di ruang serbaguna Ismail Saleh Kemenkumham.

Sejalan dengan perayaan tersebut, Jajaran Rutan Dumai pun juga bersamaan melaksanakan pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun di Ruang Aula Rutan Dumai yang dihadiri oleh perwakilan dari BSI yang merupakan Stakeholder Rutan Dumai.

Editor    : Tambunan
Sumber : Rutan Dumai.

Related posts