LINGKUNGAN

Terjadi Karhutla 40 Hektar Di Dumai

×

Terjadi Karhutla 40 Hektar Di Dumai

Share this article

DUMAI, Detik12.com – Terjadi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Kawasan Jalan Parit Purba, RT. 009, Kelurahan Pelintung, Kecamatan Medang Kampai, Kota Dumai, Sabtu (22/4/2023).

Tim gabungan berupaya maksimal dan Berajibaku untuk melakukan pemadaman api.

Upaya pemadaman tersebut dilakukan oleh Satgas Karhutla Polda Riau, Polres Dumai dan Polres Bengkalis, personel TNI, Pemda, Brimob Batalyon, Manggala Agni, MPA, pihak Kecamatan/Kelurahan setempat, Regu Pemadam Dinas Pertanian, PT. Wilmar, RUJ dan PT. BBHI serta masyarakat setempat.

Termasuk Polsek Bukit Batu Jajaran Polres Bengkalis untuk bersama-sama melakukan pemadaman.

Diketahui, bahwa titik api muncul dari arah Kabupaten Bengkalis dan menjalar dengan cepat kewilayah Kota Dumai karena angin yang bertiup kencang.

Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S. I.K, didampingi Wakapolres Dumai, Kompol Josina Lambiombir, S.I.K, M.M, para Kasat dan Kapolsek Medang Kampai AKP Edwi Sunardi, S.A.P, S.H saat kepada media menjelaskan luas lahan yang terbakar diperkirakan mencapai 40 hektar.

“Luas lahan gambut yang terbakar perkiraan mencapai 40 hektar, dan seluruhnya telah berhasil dipadamkan dengan menggunakan alat pemadam sebanyak 16 unit oleh tim gabungan. Untuk mencegah kebakaran meluas, kami berupaya memutus penjalaran api,” kata Kapolres Dumai, Minggu (23/4/2023).

Kapolres Dumai mengatakan tim gabungan tetap berupaya maksimal dalam memadamkan api karhutla.

Setelah berhasil dipadamkan, upaya pendinginan masih dilanjutkan agar kebakaran tidak meluas dan asapnya tidak mengganggu kualitas udara di Kota Dumai maupun wilayah sekitar Kota Dumai.

Kapolres menghimbau kepada seluruh masyarakat agar saat keluar rumah dapat menggunakan masker.***

Kepada Seluruh Masyarakat, Jika memiliki informasi, dan menemukan kejadian/peristiwa penting, atau pelanggaran hukum, baik oleh warga atau pejabat pemerintah/lembaga/penegak hukum, silahkan mengirimkan informasi ke

Redaksi kami. Merupa narasi/tulisan, rekaman video/suara

ke No telepon/WA: 087839121212