HUKUMNEWSRELIGIUMUM

Terjatuh Dari Ketinggian 10 Meter, Karyawan PT IBP Dumai Meregang Nyawa

×

Terjatuh Dari Ketinggian 10 Meter, Karyawan PT IBP Dumai Meregang Nyawa

Share this article

DUMAI, Detik12.com – Seorang karyawan PT Inti Benua Perkasatama (IBP) Dumai bernama Suyono (41) meregang nyawa di lokasi perusahaan IBP setelah terjadi laka kerja terjatuh dari ketinggian sekitar 10 meter.

Kejadian kecelakaan kerja (laka kerja) di perusahaan pengolahan dan penimbunan minyak kelapa sawit ini terjadi hari Sabtu (1/2-2020) malam sekitar pukul 19 30 Wib.

Informa diperoleh media ini, kejadian laka kerja yang menelan korban meninggal bermula ketika korban melakukan aktivitas kerja di wilayah perusahaan memperbaiki salah satu lampu yang kondisinya tidak berfugsi karena ada kerusakan.

Lampu yang tidak berfungsi berada diatas ketinggian sekitar 10 meter di dekat salah satu boiler di dalam lokasi perusahaan IBP diperbaiki oleh korban.

Disaat korban hendak melakukan perbaikan salah satu lampu yang rusak dan tidak menyala, korban dikabarkan terjatuh dari ketinggian sekitar 15 meter dan meninggal ditempat.

Saat kejadian itu, korban disebut-sebut tidak dilengkapi safety belt (bodyharnest) sabuk pengaman untuk pelindung diri sehingga diduga penyebab korban langsung terjatuh ke dasar lantai di kawasan perusahaan (IBP).

Peristiwa laka kerja yang merenggut nyawa karyawan yang sudah bekerja di perusahaan itu (IBP) selama lebih kurang 10 tahun sempat tidak terdengar ke publik seakan ditutupi sehingga para awak media di Dumai terlambat memperoleh informasi tentang kejadian.

Pasca kejadian laka kerja tersebut, awak media ini mencoba konfirmasi lewat pesan WhatsApp soal kronologis kejadian namun humas IBP, Sarmin, tidak bersedia memberikan keterangan** (Tambunan)