BENGKALISBerita

Terkait Laka Kerja Di PT PAA Simpang Bangko Duri, Disnakertrans Riau; Pekerjaan Pada Proyek Diberhentikan Sementara

×

Terkait Laka Kerja Di PT PAA Simpang Bangko Duri, Disnakertrans Riau; Pekerjaan Pada Proyek Diberhentikan Sementara

Share this article

SIMPANG BANGKO, Detik12.com – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Riau mengatakan pihaknya telah melakukan pemeriksaan kepada semua pihak terkait kecelakaan kerja (laka kerja) di PT PAA, Jalan Lintas Duri-Dumai, Simpang Bangko, Desa, Talang Mandi, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau.

“Terkait kecelakaan kerja di PT PAA semua pihak telah dilakukan pemeriksaan sesuai ketentuan perundang-undangan”, ujar Kepala Disnakertrans Provinsi Riau, Dr Imron Rosyadi ST. MH, melalui Kepala Bidang Pengawasan Ketenagakerjaan, Ir. Rival Lino ST. MT, saat dihubungi Crew detik12.com, lewat nomor WhatsAppnya, Rabu (28/6/2023).

Menurut Rival Lino, selain dilakukan proses pemeriksaan terhadap pihak-pihak seputar kejadian laka kerja di dalam pekerjaan pada project PT PAA, kegiatan proyek masih diberhentikan sementara sampai proses pemeriksaan dan investasi selesai.

“Pekerjaan pada project tersebut masih diberhentikan sementara sampai proses pemeriksaan dan investigasi selesai”, tandas Rival Lino.

Dan kemudian Disnaker kata Rival Lino lebih lanjut, pihaknya melalui pengawas ketenagakerjaan akan mengeluarkan nota pemeriksaan serta untuk jaminan perlindungan korban diakuinya sudah diproses oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Namun sejauh ini, Kabid Pengawasan Ketenagakerjaan Provinsi Riau itu belum menjelaskan soal kronologis apa penyebab hingga korban bisa terjatuh dari ketinggian hingga korban meninggal dunia.

Sebagaimana diekspos media ini sebelumnya, telah terjadi kecelakaan kerja (laka kerja) di perusahaan PT Pelita Agung Agrindustri (PAA), Jalan Lintas Duri-Dumai, Simpang Bangko, Desa, Talang Mandi, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau dengan memakan korban meninggal dunia satu orang pekerja.

Korban yang meninggal dunia bernama Dewa Santoso (24) merupakan warga Medan. Korban terjatuh dari ketinggian lebih kurang 16 meter saat korban sedang di tangga atau pranca hendak naik keatas untuk melakukan pengelasan. Peristiwa terjadi sekitar pukul 13.30 Wib.

“Kalau tidak salah kejadian naas itu terjadi hari Senin 12 Juni 2023 lalu bang. Duh, ngeri bang, korban itu jatuh dari ketinggian sekitar 16 meter dia langsung meninggal di tempat”, ujar sumber detik12.com dari Simpang Bangko, Duri, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis.

Menurut sumber yang enggan namanya dipublikasi mengatakan, bahwa korban yang meninggal merupakan karyawan PT Andalas Metalcon Agung (AMA) bekerja pengelasan tanki bio gas PT Pelita Agung Agrindustri Simpang Bangko.

“Secara pasti saya kurang tau bagaimana penyebab hingga korban bisa terjatuh dari ketinggian 16 meter. Namun informasi di sini, korban bersama rekannya bekerja mengelas membuat tanki bio gas PT PAA”, ungkap sumber tersebut saat dihubungi lewat nomor WhatsAppnya, Sabtu (17/6/2023) lalu.**