BeritaHUKUMNEWS

Terungkap, Mr X Ditemukan di Pantai Ketapang Bengkalis, Riau Ternyata Warga Johor, Malaysia

×

Terungkap, Mr X Ditemukan di Pantai Ketapang Bengkalis, Riau Ternyata Warga Johor, Malaysia

Share this article
RIAU, (DETIK12.com)– Masyarakat yang berdomisili di Desa Sungai Cingam, Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis sempat geger dengan penemuan mayat telungkup di Pantai Ketapang, Rabu (15/3/23) lalu.

Diketahui mayat berjenis kelamin laki laki tanpa identitas (Mr X) dengan kondisi wajah yang tidak utuh sempat misteri, kini sudah terjawab.

Polisi memastikan jenazah tersebut adalah warga negara (WN) Malaysia atas nama Lim Boon Leong beralamat di PKB 42 Parit Tarom Jalan Abdul Rahman Parit Jawa Johor.

Terungkapnya identitas mayat hasil dari koordinasi pihak Polres Bengkalis, Polsek Rupat dengan Polis Diraja Malaysia dan Konsul Malaysia di Pekanbaru.

Bahwa ada laporan kehilangan salah satu keluarga di Kantor Polis Diraja Malaysia Muar Johor pada 10 Maret 2023 lalu.

Setelah berkoordinasi dengan pihak keluarga di Malaysia dan di informasikan ciri-ciri mayat tersebut dipastikan itu adalah Lim Boon Leong.

Kemudian pada Sabtu (18/3/23) pihak keluarga dari Johor mendatangi jenazah untuk memastikan dan sekaligus menjemput mayat tersebut didampingi pihak Konsulat Malaysia.

“Siang tadi jenazah sudah dijemput pihak keluarga di RSUD Dumai untuk selanjutnya akan di kremasi di Pekanbaru,” ungkap Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro SH SIK  MH melalui Kapolsek Rupat Iptu Siswoyo SH, seperti dikutip dari riauterkini.com.

Ditambahkan Kapolsek Iptu Siswoyo, anggota keluarga jenazah mengucapkan terima kasih atas bantuan seluruh pihak serta media yang telah memberitakan penemuan mayat tersebut. Sehingga pihak keluarga di Malaysia bisa mengetahuinya.***