DUMAILINGKUNGAN

TNI AL Taja Program Kali Bersih Nasional Se Indonesia, Lanal Dumai Bersih-Bersih Di Hilir Sungai Dumai

×

TNI AL Taja Program Kali Bersih Nasional Se Indonesia, Lanal Dumai Bersih-Bersih Di Hilir Sungai Dumai

Share this article

DUMAI, detik12.com – TNI Angkatan Laut Se Indonesia taja kegiatan program Kali Bersih Nasional 2023 dilakukan serentak di wilayah kerja masing-masing dengan melibatkan unsur instansi lainnya.

Sebagaimana TNI AL Dumai juga melakukan hal yang sama melakukan kegiatan program Kali Bersih Nasional tahun 2023 di wilayah kerja Lanal Dumai.

Kegiatan Program Kali Bersih Nasional ini juga di ikuti oleh Pemerintah Kota Dumai bersama Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI-AL) Dumai bersama unsur lainnya.

Untuk di Kota Dumai sendiri, kegiatan Kali Bersih Nasional ini dilaksanakan di Hilir Sungai Dumai sebagai salah satu sungai induk di pusat Kota Dumai. Kegiatan ini berlangsung, Selasa (5/9/2023).

Tujuan dilakukannya kegiatan Kali Bersih Nasional ini adalah sebagai salah satu aksi hijau untuk membersihkan sampah yang terbawa arus sungai agar tidak sampai ke laut lepas.

Program Kali Bersih Nasional ini menyasar 78 lokasi Sungai yang ada di seluruh Indonesia.

Wali Kota Dumai H. Paisal, SKM, MARS, diwakili oleh Staf Ahli Wali Kota Dumai, Hermanto, S.Sos, M.Si yang hadir dalam pelaksanaan program Kali Bersih Nasional 2023 tersebut mengatakan mengapresiasi kegiatan sebagai salah satu aksi lingkungan yang harus dilaksanakan berkelanjutan.

Setelah dibuka oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana, Muhammad Ali, 78 daerah pun melaksanakan kegiatan langsung memulai aksi pengambilan sampah di aliran air sungai dan sekitarnya.

Selain TNI AL Dumai, unsur lintas instansi yang turut tergabung diantaranya Pemko Dumai, Polres Dumai, Bea Cukai Kota Dumai, Politeknik KP Dumai, Pramuka, Komunitas tertentu serta masyarakat sekitar Sungai Dumai.

Danlanal Dumai, Kolonel Kariady Bangun, SE, M.Tr, HanLa, MM, pada kesempatan kegiatan tersebut juga menyerahkan bantuan dalam bentuk sembako kepada beberapa masyarakat sekitaran aliran Sungai Dumai yang.**(diskominfo)