Viral!!! Sebut ‘Dasar Padang Pelit’, Anggota Polisi Ini Disanksi dan Diamankan

  • Whatsapp
DETIK12.com– Anggota Polsek Palmerah, Jakarta Barat, yang diduga berkata rasis terhadap seorang warga yang membuat laporan telah diamankan di tempat khusus.

“Terhadap anggota brigadir ini sudah dilakukan pemeriksaan tadi malam kepada yang bersangkutan kita klarifikasi atas perbuatannya tersebut dan kita sesuai prosedur sudah memberikan proses sanksi dan penempatan khusus,” kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pasma Royce kepada wartawan, Jumat (25/11/2022) seperti dikutip cnnindonesia.

Ia mengatakan Kapolsek Palmerah juga telah bertemu dengan warga yang diduga menjadi korban rasisme tersebut.

Read More

“Kapolsek dengan pihak pelapor sudah bertemu, kapolsek sudah sampaikan permohonan maaf dan diterima,” ujarnya.

Anggota Polsek Palmerah sebelumnya berteriak dengan kata-kata yang dinilai rasis kepada seorang warga yang membuat laporan.

Informasi soal dugaan perlakuan rasis oleh anggota polisi beredar di media sosial dan diunggah oleh seorang pengguna akun Twitter.

Dalam unggahannya itu, dijelaskan bahwa perlakuan itu dialami yang bersangkutan usai membuat laporan kehilangan di Polsek Palmerah.

“Setelah suratnya gw terima, gw bilang terima kasih. Polisinya bilang: “Terima kasih doang?” Gw jawab: “iya” Trus gw keluar ruangan, polisinya teriakin gw. “Padang! Dasar Padang! Pelit!”,” demikian cuitan dalam akun Twitter tersebut.

Kapolsek Palmerah AKP Dodi Abdul Rohim sebelumnya mengatakan bahwa anggota yang diduga melakukan perbuatan rasis itu tengah diperiksa secara intensif.***

Related posts