Editor’s Pick

Warga Tanjung Palas Gagalkan Pencurian “Karpet”

×

Warga Tanjung Palas Gagalkan Pencurian “Karpet”

Share this article

detik12.com-Dumai- Kawanan pencuri di kawasan tanjung palas, Kec Dumai Timur hampir sempat menjadi bulan-bulanan warga yang kesal setelah tertangkap saat hendak mencuri Karpet dan melarikan diri dengan kendaraan yang ditunggangi pelaku.

Informasi yang dihimpun detik12, satu orang pelaku (AW) 35, yang diduga Warga jalan Bilimbing, Kelurahan Sukajadi sudah diamankan warga. Aksi pelaku tersebut belum diketahui, apakah pelaku melakukan sendirian atau ada rekan lain. Pelaku telah melakukan percobaan tindak pidana pencurian sebuah karpet milik warga.

Sempat terjadi tarik menarik bahan curian antara warga dengan pelaku. Beruntung petugas Babinsa dan warga berhasil mengamankan pelaku pencurian tersebut, meskipun sempat terkena bogeman mentah oleh warga warga yang kesal.

Baca Juga: Ungkapan Jeje Wiradinata Jelang Milangkala Pangandaran

Menurut keterangan dari Babinkantibmas Tanjung Palas, Lison. ketika di konfirmasi detik mengatakan ” ya benar ada kejadiannya, kita dihubungi oleh warga terkait kejadian tersebut dan meluncur kelokasi,” ujar Lison.

“Ada satu pelaku memang ditangkap warga, informasinya antara terduga dan korban sempat tarik tarikan barang curian (karpet).” ungkap Lison, Sabtu, 25/02/2021.

Setelah terjadi aksi kejar-kejaran antara warga dan para pemilik barang akhirnya pelaku berhasil ditangkap dan menyerahkannya kepada petugas Babinkatibmas (polisi) yang kebetulan sudah sampai di lokasi.

Untuk menjalankan aksinya, pelaku menggunakan Honda jenis Beat warna Hitam bernomor polisi BM 5817 HK . pelaku diamankan warga yang ada di lapangan untuk diserahkan petugas ke Polisi.

” sekarang pelaku sudah kita amankan di polsek Dumai timur untuk mintai keterangan,” ujar Lison melalui phon seluler.

Penulis : Armen Kincai