BeritaKriminalNEWS

Waspada!!! Perampok Bersenjata Api Mengganas Riau

×

Waspada!!! Perampok Bersenjata Api Mengganas Riau

Share this article
RIAU, (DETIK12.com)– Aksi perampokan kembali terjadi. Kali ini perampok yang diduga menggunakan senjata api satroni gerai Alfamart yang beroperasi di Simpang Empat Kubang, Kabupaten Kampar.

Aksi itu terjadi sekitar pukul 07.00 WIB pagi tadi. Dimana aksi tersebut terekam CCTV yang juga menghebohkan jejaring sosial media di Riau.

Dari rekaman video berdurasi 15 detik itu tampak pelaku mengenakan helm dan berpakaian serba hitam. Saat masuk gerai tersebut pelaku langsung menodongkan senjata yang diduga senjata api (Senpi) dan menyandera karyawati ritel tersebut.

Karyawati tersebut tak berani melawan dan akhirnya dibawa ke arah belakang toko.

Kasat Reskrim Polres Kampar AKP Aris Gunadi menyebutkan peristiwa itu terjadi pagi tadi sekitar pukul 07.00 WIB. Pelaku belum teridentifikasi.

“Iya kejadiannya di Desa Kualu Kubang, sekitar pukul 07.00 WIB pagi tadi,” katanya.

Ia juga mengatakan bahwa pihaknya belum dapat memastikan senjata yang digunakan oleh pelaku asli atau tidak. Namun kasus ini telah dilaporkan ke Polsek Tambang di Kampar.

“Belum tahu senpi atau bukan, namun ditodongkan. Tidak (kasir tidak disandera). Lengkapnya nanti akan kami sampaikan,” pungkasnya.

Perlu juga diketahui, aksi perampokan bersenjata api ini sudah yang ketiga kali ini terjadi di Riau dalam waktu 2 bulan.

Awal tahun 2023, pelaku perampokan berhasil mengambil uang sebesar puluhan juta di Gerai BRI-link yang beralamat di Jalan Muhajirin/Al Jihat.

Kemudian pada awal bulan Maret 2023, perampok bersenjata api juga berhasil mengambil Rp100 juta dari tangan petugas bank saat menyetorkan uang ke mesin ATM di Jalan Tanjung Datuk.

Dalam aksi ini. Pelaku menembak salah seorang karyawan bank. Terakhir terhadap karyawan Alfamard di Jalan Kubang Raya, Kampar.***