Editor’s PickEKONOMILIFESTYLELINGKUNGANNEWSTEKNOLOGIUMUM

Zul As Sidak City Mall terkait Pemberitaan Standart Keamanan Pekerja

×

Zul As Sidak City Mall terkait Pemberitaan Standart Keamanan Pekerja

Share this article

Detik12.com-Dumai- maraknya pemberitaan tentang pekerja yang bekerja tanpa mengunakan standar keamanan, menanggapi beberapa laporan termasuk info pemberitaan Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi turun langsung meninjau pembangunan City Mall Dumai hari ini Rabu (27/11/19).

Wako yangdidampingi, asisten I Setdako Dumai Syahrinaldy S.Sos, Sekretaris Disnakertrans Dumai MT Parulian Siregar SE, Kabig HI dan Syaker Disnakertrans Dumai Irwan Sos dan sejumlah pejabat dan sejumlah awak media turut mendampingi ke lapangan.

Di lokasi pembangunan City Mall, Zul AS didampingi Agus Pujiono, Kontraktor PT Trigria Hutama meninjau proses pembangunan yang sedang berlangsung dan jelas terlihat beberapa pekerja yh tidak memenuhi standart keamanan.

Zul AS di sela-sela peninjauannya mengatakan sejak Bidang Pengawasan Ketenagakerjaan diambilalih oleh Disnakertrans Provinsi Riau, membuat Disnakertrans Dumai tak berwenang lagi melakukan pengawasan. “Ketentuannya sudah seperti itu, pengawasan sudah diambil-alih provinsi,” katanya.

Namun ketika diinformasikan terkait standart keamana yang digunakan ia mengatakan ,”ya itu yang kita minta kepada kontraktornya supaya besoknya hal ini tidak terulang lagi,” ujarnya.

Menurut Zul As berdiri nya City Mall suatu pertanda bahwa Dumai tumbuh dan berkembang dan diharapkan bisa menyerap pengganguran di kota Dumai.

“ dengan hadirnya city mall kebanggaan masyarakat Dumai. Selain kebanggaan juga serap tenaga kerja,” tuturnya lagi.

Sementara, Agus Pujiono, Kontraktor PT Trigria Hutama kepada awak media ketikan ditanya terkait kebenaran mendapat teguran dari Bidang Pengawasan Disnakertrans Dumai untuk menghentikan sementara pekerjaan lantaran pekerja tidak menggunakan APD dalam bekerja sebagaimana yang marak dalam pemberitaan ia mengatakan,

“Ya kalau itu memang kita dengar, tapi secara bersurat kita belum terima,” ujar agus.

Penulis : Armen j